DaerahLembaga & OtonomOpiniPesantrenTokoh

Yuk, Meriahkan Konfercab NU Kota Depok dan Rangkul Semua Golongan

DEPOK–Nahdlatul Ulama Kota Depok akan menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) NU pada Sabtu (9/6) bertempat dengan sekretariat PC NU Kota Depok. Konferensi ini akan memilih Rais Syuriah dan Ketua Tanfidziah NU Kota Depok. Artinya, konferensi ini akan menentukan bagaimana kiprah NU di Depok pada lima tahun yang akan datang, apakah makin berkibar atau sebaliknya.

Sejumlah harapan dilontarkan berbagai pihak agar NU di Depok menjadi semakin baik dan menunjukkan ‘taring dan nyalinya.’ Secara umum, harapan yang dilontarkan agar kepengurusan yang akan semakin lebih baik dan bisa merangkul banyak pihak.

Ketua Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Cipayung, Ust. Buchori Amin, S.Sos.I, berharap, konfercab NU berjalan lancar. “Kami berharap, konferensi ini berjalan lancar dan menghasilkan kepengurusan yang benar-benar dapat diterima semua pihak,” ujarnya.

Selain itu, Ust Buchori juga berharap, siapapun yang terpilih mengomandani PCNU Kota dapat mengayomi semua warga NU. “Kami berharap, prosesi konfercab NU Kota Depok ini akuntabel, dan berjalan baik, dan sesuai aturan yang dapat diterima semua pihak,” ungkapnya.

Disamping itu, kata dia, pihaknya juga berharap, semua kader NU di Depok hendaknya ikut serta dalam konfercab ini untuk memeriahkan acaranya. “Mari kita ramaikan acara dan hajat NU ini. Warga Nahdliyyin kami imbau bisa berbondong-bondong memberikan spirit kepada peserta dan pengurus untuk menyelenggarakan konfercab dengan baik dan meriah,” jelas Ust. Buchori.

Buchori juga mengakui, saat ini di Depok, banyak kader NU yang berpotensi dan memiliki loyalitas dan integritas yang baik. “Oleh karena itu, Pengurus NU ke depan harus bisa merangkul semuanya, tidak hanya untuk satu pihak, tetapi mengayomi semuanya,” kata dia.

Hal terpenting lagi, ujar Buchori, pengurus NU mendatang bisa membumi, dan menjalar ke level terbawah, hadir di grassroot, dan ini dapat diterima semua pihak. “Mari kita semua melaksanakan amaliyah nahdiyyah, agar NU makin merakyat di Depok ini,” harapnya.

Ketua Pagar Nusa Kota Depok, Ustad Eko Mustopa. Menurutnya, saatnya NU di Depok bangkit, menunjukkan jati dirinya.

“Tidak perlu lebih menyala, nanti malah kebakaran. Sekarang sudah bangkit, hanya larinya kurang kenceng. Maka NU Depok harus bisa berlari kencang dan tetap membumi,” ungkapnya.

Pihaknya mengakui, Pagar Nusa selalu banom NU, tidak dalam posisi mendukung calon tertentu. Pagar Nusa, kata dia, akan mendukung siapapun yang terpilih. Namun dia berharap, Konfercab NU Kota Depok kali ini menghasilkan kepengurusan yang lebih solid, pembagian job description yang proporsional, bekerja sesuai tupoksinya, dan dilandasi ketulusan dalam berkhidmah.

“Insya Allah akan membawa kejayaan NU dan warga Nahdliyin Kota Depok. Pagar Nusa siap mengawal semua program kerja, sesuai slogannya: Bela Kyai sampai mati,” terangnya.

Terpisah, sesepuh dan warga NU, Mbah Mad berharap, pengurus terpilih bisa membawa NU Kota Depok semakin bernyali. “Jadi jangan salah pilih pengurus Tanfidziah dan Syuriah,” ujarnya singkat.

(Sodiq Anwar, Muslim, Denny, Syahruddin/Tim LTN NU Depok)

Tags

Artikel yang berkaitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close