DaerahLembaga & Otonom

Wakil Ketua Satuan Banser Kota Depok Soroti Produktivitas Para Kader

Forum rapat koordinasi Banser yang diselenggarakan oleh Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) kota Depok bertempat di rumah kediaman Bapak Fachrihul di jalan Masjid Nurul Huda, Gang Tirtamulya 5, Parung Serab, Sukmajaya, Kota Depok, Jum’at (20/11/2020).

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh jajaran pengurus Banser sekota Depok.

Dalam kesempatan ini Komandan Reno selaku Wakil Ketua Satuan (Wakasat) Banser kota Depok menyanpaikan bahwa posisi Ansor – Banser itu memiliki peranan yang cukup penting di Nahdlatul Ulama.

“Ansor – Banser itu mempunyai bagian tubuh yang lengkap dan memiliki peranan yang cukup penting dalam barisan NU. Catatan sejarah membuktikan bahwa kemerdekaan Indonesia dan kemajuan NU itu tidak terlepas dari peran para kader militan Ansor – Banser,” terangnya.

Banser merupakan tenaga inti Gerakan Pemuda Ansor yang bertugas sebagai kader penggerak, pengemban, dan pengaman setiap kegiatan sosial kemasyarakatan.

Lebih lanjut, Komandan Reno menambahkan bahwa setiap anggota Ansor – Banser itu harus peduli pada masyarakat, siap menjadi teladan dan menjadi barisan garda terdepan.

“Setiap anggota Ansor – Banser itu harus mau mengabdi, menjadi teladan di masyarakat, siap lahir dan batin dan menjadi barisan di garda terdepan,” tegasnya mengakhiri pengantar rapat koordinasi malam itu.

Pewarta: Eqtafa Berrasul Muhammad | Editor: Sodiqul Anwar (Tim Media LTN NU Depok)

Artikel yang berkaitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close