DaerahLembaga & Otonom

UKT, 50 Kader Usia Dini Pagar Nusa Di Sukmajaya

Dalam rangka terus mencetak kader pendekar yang tangguh, Pimpinan Cabang Pagar Nusa kota Depok terus melakukan kaderisasi di tingkat usia dini.

Kali ini giliran PAC Pagar Nusa Sukmajaya, menyelenggarakan UKT (Ijian Kenaikan Tingkat) ke-1 di MI Islamiyah Al-Marzukiyah. Kel. Mekarjaya. Kegiatan dilaksanakan pada Sabtu, 6 Januari 2024.

Sekitar 50 anak terlihat antusias mengikuti rangkaian kegiatan UKT.

Dalam Acara Pembukaan, Ust Jamal selaku Kepala Sekolah mengucapkan terimakasih kepada PAC Pagar Nusa Sukmajaya dan para pelatih yang selama ini mencurahkan waktu & tenaganya untuk mendidik siswa siswinya.

Kang Gusrok selaku PAC Pagar Nusa Sukmajaya menyampaikan bahwa tujuan UKT adalah menguji kemampuan siswa untuk menentukan level selanjutnya.

Dalam wejangannya Kang Eko Mustopa selaku ketua PC Pagar Nusa kota Depok menyampaikan amanat kepada peserta UKT bahwa latihan silat bukan untuk gagah gagahan, apalagi unt sombong & mencelakai orang. Tetapi untuk membela diri dan berprestasi di kejuaraan prestasi. “Gunakan ilmu yg didapat untuk mashlahat. Tingkatkan kualitas diri, berbakti untuk negri, bela Kyai, ukir prestasi, itulah pendekar sejati” ujarnya

Selain digembleng fisik, para peserta juga digembleng mental & spiritual dan juga akhlaqul karimah.

“Kami tekankan kepada pendekar untuk selalu taat kepada orang tua, patuh kepada guru & menghormati sesama. Jika tidak, maka ilmu yang didapat akan sia- sia” Tutur kang Efendi selaku dewan pelatih.

Kegiatan berjalan dari pagi hingga sore, secara tertib dan lancar. Dan diakhiri dengan pembaitan dan ikrar Pagar Nusa

Kontributor: Humas Pagar Nusa NU Kota Depok

Tags

Artikel yang berkaitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close