DaerahIslamKhazanah

Tradisi Warga Serua Menghidupkan Sepuluh Malam Terakhir Bulan Suci Ramadhan

NUDepok. Serua Bojongsari. Pengurus Masjid Jami Latifah Yusuf Kel Serua bersama Jama’ah selalu mengadakan Rutinan Tadarus disepuluh malam Terakhir dibulan suci Ramadhan.
Kegiatan ini selalu diadakan guna untuk meningkatkan Kualitas ibadah dibulan Suci.
Keterangan dari tokoh setempat, KH. Zainan Muttaqin.

“kita jangan sia siakan kesempatan ini belum tentu diramadhan yang akan datang kita masih punya kesempatan seperti ini, kita tadarus sekali Hatam dimulai dari jam 21: 00 sampai selesai nanti jam 02 pagi kita kembali lagi ke masjid kita sama sama dirikan sholat tasbih sampai waktu sahur” terang Kia Zainan Muttaqin, 31 Maret 2024.

Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi Tradisi disetiap ramadhan. Tradisi yang baik di isi dengan kegiatan kegiatan baik.

Ustadz Miftahul Huda selaku penggerak kegiatan berpesan jangan hanya malam ini kita hadiri tadarus bersama sama, saya harap semua bisa Istiqomah sampai malam Terakhir.
Jama’ah yang hadir sangat antusias karena kebersamaannya dalam kegiatan ini sangat luar biasa.

Selesai tadarus selalu ada sajian makanan yang disiapkan oleh Pengurus Masjid.

Ketua DKM Masjid Jami Latifah Yusuf Serua ( H. Dede Syahrul ) mengucapkan Terima Kasih Kepada Jama’ah yang Hadir.

“Ini Ramadhan Pertama saya menjadi DKM di sini Semoga Ramadhan tahun ini adalah Ramadhan Terbaik untuk kita semua dan Semoga kita diberikan keberkahan. Yang belum bisa hadir semoga bisa hadir di malam berikutnya”, sebut H Dede.

Masjid Jami Latifah Yusuf yang Beralamat di jl H. Muhari Kelurahan Serua Kec. Bojongsari Kota Depok. Adalah masjid wakaf yang di Danai dari Arab saudi sehingga diberi nama Latifah Yusuf ya itu nama shoibul Wakof.

Masjid dengan kapasitas 1000 orang ini dengan kubah yang sangat besar tanpa tiang penyanggah ditengahnya berdiri diatas lahan seluas kurang lebih 3000 meter persegi.

Lanjut H Dede, meyampaikan Pesan Alm. Bpk H. Ishaq, dari jakarta Selatan selaku muakif yang punya lahan waktu persemian masjid ini berpesan.

“Sekarang Masyarakat di sini sudah punya masjid, silahkan disini dihidupkan masjid ini. Saya berpesan tolong masjid ini harus di isi oleh Amaliah Amaliah Ahlusunah waljama’ah, masyarakat disini punya tanggung jawab besar menjaga masjid ini. Saya titip tolong dirawat dan di jaga jangan sampai masjid ini diambil oleh orang orang yang bukan beramaliah AHLUSUNAH WALJAMA’AH” tungkas H Dede.

Serua. 31 Maret  2024
( Abdul Manaf )

Tags

Artikel yang berkaitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close