Keislaman

Titik Pijat Sembuh dari Sakit Jantung Menurut Islam

Menurut data, Angka kejadian penyakit jantung dan pembuluh darah di Indonesia terus meningkat setiap tahunnya. Berdasarkan data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) dari Kementerian Kesehatan tahun 2018, setidaknya 15 dari 1000 orang, atau sekitar 2.784.064 individu di Indonesia menderita penyakit jantung.

Penyakit Jantung merupakan penyakit mematikan. Sebagai manusia dan orang yang beragama tentu berpandangan penyakit adalah anugerah Allah SWT. Namun disisi lain sebagai manusia oleh Allah dijinkan untuk berikhtiar menyambuhkan penyakit.

Berkaitan ikhtiar mengoabti peyakit, Islam telah mengajarkan banyak. Seperti yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Sebagaimana diajarkan, sebagai ikhtiar mengobati Penjakit Jantung. Yakni coba lakukan pemijatan.

Ttik pijat penyembuhan sakit jantung doa nya sambil di pijat Jika sakit yang diderita hanya terasa di bagian tubuh tertentu, misal kepala (semacam migrain), dada (jantung atau paru-paru), perut (mag), beliau mengajarkan doa dan cara sebagai berikut:

ضَعْ يَدَكَ عَلَى الَّذِى تَأَلَّمَ مِنْ جَسَدِكَ وَقُلْ بِاسْمِ اللَّهِ. ثَلاَثًا. وَقُلْ سَبْعَ مَرَّاتٍ أَعُوذُ بِاللَّهِ وَقُدْرَتِهِ مِنْ شَرِّ مَا أَجِدُ وَأُحَاذِرُ

“Letakkan tanganmu pada tempat yang sakit dan bacalah Bismillah tiga kali, lalu bacalah “A’uudzu billahi wa qudrotihi min syarri maa ajidu wa uhaadziru” (Aku berlindung kepada Allah dan kekuasaanNya dari keburukan yang sedang aku rasakan dan yang aku khawatirkan)” (HR. Muslim).

Sebagai tambahan kunci obat adalah pikiran poisitif dan keyakinan akan mujarabnya ikhtiar yang dilakukan.

Demikian ajaran Nabi Muhammad bagaimana menyembuhkan peyakit. Semoga bermanfaat.

Oleh Ki Kelana.

Artikel yang berkaitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close