Daerah

Tanamkan Sifat Empati, Pelajar SMP Lazuardi Al-Falah Kunjungi Panti Asuhan Darul Khoir Al-Kailani

Perwakilan siswa siswi SMP Lazuardi Al-Falah Margonda Depok berbagi kasih dengan anak-anak Panti Asuhan Daarul Khoir Al-Kailani Limo Depok, pada Senin (25/4) bertepatan hari ke 23 Ramadhan 1443 H.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya pembentukan karakter siswa. Kedatangan perwakilan siswa siswi tersebut didampingi kepala sekolah, ibu Irma Nurul Fatimah, sekretaris, miss Eka dan pembina OSIS Ustadz Hakim Hasan.

Mereka diterima Pengurus Panti asuhan Darul Khoir Al-Kailani, Ustadz Imdadun, dan anak-anak panti.

Kepala sekolah SMP Lazuardi Al-Falah, ibu Irma Nurul Fatimah, mengatakan kegiatan bakti sosial dan donasi yang dilaksanakan untuk membentuk karakter anak menjadi lebih baik. “Anak-anak bukan hanya belajar di kelas, tapi juga di luar kelas. Tentu belajar di luar kelas harus bermanfaat. Dengan berbagi dan bersaudara dengan anak-anak panti asuhan,” paparnya.

Menurutnya, bakti sosial tersebut merupakan bentuk rangkaian kegiatan pesantren Ramadhan. Di mana, beragam kegiatan, pembelajaran kreatif projek, kultum hingga penggalangan donasi dan pemberian paket sembako ke masyarakat yang membutuhkan.

Menurutnya, kunjungan ke panti asuhan mengajarkan para siswa apa artinya berbagi dan memberikan pertolongan kepada sesama. “Berbagi kasih sayang dengan anak-anak panti asuhan mengajarkan siswa-siswi untuk bersyukur dan menumbuhkan kasih sayang terhadap sesama,” tutur kordinator komunitas guru belajar (KGB) Depok ini.

Ustadz Aim panggilan akrab pengasuh panti asuhan Darul Khoir Al-Kailani, sangat senang dengan kunjungan para siswa siswi SMP Lazuardi Al-Falah, yang merupakan silaturahim awal.

“Alhamdulillah, terima kasih banyak atas kunjungannya dan semoga silaturahim ini dapat selalu mengikat dan bermanfaat untuk para anak-anak didik kita ini, kami berharap tetap terjalin terus hubungan silaturahmi ini.” Ujar beliau memberikan sambutan.

Ustadz Aim yang juga ketua Pagar Nusa kota Depok, sangat mengapresiasi dan senang atas kunjungan dari adik-adik siswa SMP Lazuardi Al-Falah, seraya mendoakan agar berkah, selamat dunia dan akhirat.

Sumbangan yang diberikan dari SMP Lazuardi Al-Falah, berupa sembako, kebutuhan sehari-hari seperti sabun, makanan ringan dan juga uang tunai untuk operasional di panti asuhan.

Kontributor: Mun’im Hasan

Tags

Artikel yang berkaitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close