DaerahLembaga & Otonom

Survey Pusat Seni Budaya/Galeri Seni NU Depok

NUDepok.com. Dalam rangka identifikasi potensi seni kreatif warga nahdhiyyin, PCNU Depok melakukan survey ke kediaman Eko Sunarso di Jatijajar Depok Jawa Barat, Rabu (21/3/2024). Survey dilakukan oleh Gus Azman Ridha Zain dan Ustad Nur Ali usai mengikuti kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Al-Husna Tapos dalam rangka mengidentifikasi peluang kerja sama seni budaya antar sesama seniman dan pelaku seni kreatif dari kalangan Nahdhiyyin Depok.

Eko Sunarso, aktifis NU Jatijajar/Pekapuran dikenal sebagai seniman pelukis/desain interior spesialis yang telah menghasilkan ratusan karya lukisan luar biasa sepanjang 20 tahun berkarir di dunia seni lukis. Diantara client yang pernah menggunakan jasa Eko Sunarso adalah penghuni kediaman Pantai Indah Kapuk (PIK) yang diketahui merupakan komplek perumahan paling elit di Indonesia. Selain melukis, Eko Sunarso juga biasa menerima order pembuatan berbagai desain interior berbagai gedung perkantoran maupun perumahan.

Dalam kesempatan ini Ustadz Nur Ali yang juga bekerja freelance sebagai desainer konstruksi pekerjaan bangunan mengaku telah sering mengerjakan berbagai proyek pembangunan gedung-gedung pemerintah dan swasta dengan nilai proyek yang cukup besar.

Dari pertemuan yang dilakukan sampai tengah malam tersebut dihasilkan beberapa kesepakatan sebagai berikut: saling support bagi pengembangan seni budaya dan ekonomi kreatif di kota Depok, akan menguatkan jejaring insan seni/peminat seni budaya dari kalangan Nahdhiyyin yang berasal dari beragam keahlian seperti seni suara, seni peran, seni tari, seni lukis, dan lain sebagainya.

Untuk mewujudkan hal tersebut kediaman Eko Sunarso siap dijadikan sebagai Pusat Kegiatan Pengembangan Seni Budaya NU Depok. Berbagai kegiatan yang mungkin akan dilakukan nantinya adalah pusat pertemuan untuk diskusi seni budaya, menghidupkan galeri lukisan, pembuatan konten kreatif bidang seni budaya untuk dimuat di media sosial seperti youtube, instagram, tik tok, kegiatan podcast wawancana di alam terbuka, latihan seni peran, latihan seni panggung (pantomin/story telling, stand up comedy, seni hadrah, lagu religi, dll.

(Gus Azman-Depok, 22/3/2024)

Tags

Artikel yang berkaitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close