DaerahLembaga & Otonom

Spirit Baru Persaudaraan dan Kepedulian Sosial Fatayat NU Kota Depok

Pasca pelantikan bulan Juli, Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kota Depok berkomitmen membangun solidaritas antar pengurus dan anggotanya. Dalam rangka membangun solidaritas, Fatayat NU Kota Depok melakukan kegiatan-kegiatan lomba menulis, Lomba hias tumpeng, santunan anak yatim dan lomba tahfiz kategori Juz 30.

“Kegiatan Lomba lomba menulis pengalamanku berfatayat, lomba kaligrafi, lomba tahfiz juz 30, dan tumpeng, merupakan bentuk upaya kami untuk membangun konsolidasi antar kader. Makanya kita melibatkan semuanya“ Kata Nur Asiyah Sholihah Thomafi selaku ketua panitia 29 Agustus 2022.

Nur Asiyah Sholihah Thomafi atau biasa disapa mbak Lilik menambahkan, kegiatan melibatkan semua perwakilan baik kader dan pengurus PAC Fatayat se Kota Depok.

“Kegiatan dimulai tanggal 20 Agustus. Pj nya dari Fordaf kerjasama dengan Bidang Dakwah, IHF dan bidang sosial melakukan kegiatan santunan yatim dan gebyar muharam yang diisi dengan lomba. Makanya kita melibatkan semuanya“ terang Lilik

Agar lebih berkesan bahwa Fatayat NU Kota Depok selalu koordinasi dan melibatkan semua pihak, PCNU, pengurus Banom dan lembaga ekternal lain. Kegiatan lomba kami mengambil juri yang kompeten dalam bidang SDM lomba menulis, juri dianbil dari Ning Iffah Hannah dari founder komunitas perempuan membaca.

Pun kegiatan santunan pihak panitia berkoordiansi dengan Fatayat NU PAC Cilodong.

Diwaktu terpisah Ketua PC Fatayat NU Kota Depok Ade Rina Farida, M. Si saat dimintai keterangan soal kegiatan meyampaikan pentingnya solidaritas pengurus. Maka dari itu kita lakukan project organisasi yang ringan tapi berkesan.

“Ya bikin lomba tumpeng itu berkesan. Santunan dan lainnya. Kita tunjukan bahwa membangun organisasi itu tidak harus memberi kesan kaku saja. Akan tetapi ada suasan Happy, Kata Ade Rina.

Untuk diketahui, acara Fatayat NU Kota Depok menghadirkan dan melibatkan para kiai dan ibu Yai, diantarannya Rais Syuriah PCNU Kota Depok K.H Ahmad Syihabuddin, Ketua PCNU Kota Depok K.H Achmad Solechan, M.Si, Mustasyar PCNU Kota Depok K.H. Zainuddin Maksum Ali, K.H Nasihun Sya’roni, K.H Salamun, K.H. Hariri pengasuh ponpes Nurul Mubtadi’ien, K.H. Furqon Sekretaris PCNU Kota Depok.

Dari ibu Nyai ada Pembina HMT Kota Depok, Bu Nyai Titik Aisyah, Ibu2 muslimat, Ustadzah HMT, Ketua MT Al Hijrah Kota Lyon Prancis, R.A Retno A Kolopaking.

Kontributor: Tita Hetin

Tags

Artikel yang berkaitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close