Lembaga & Otonom
Terkini

Sosialisasi Ajaran Aswaja Muslimat NU, Upaya Bentuk Kader Penggerak

Pengurus Cabang Muslimat NU (PCMNU) Kota Depok, memasuki tahun 2020, gencar melakukan kegiatan sosialisasi ajaran Ahlussunnah Wal Jamaah Annahdliyah. Visi utama menanamkan ajaran organisasi.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin, 20 Januari 2020, bertempat di gedung Kampus B Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Iblam Di Beji, Depok, berlangsung Khidmat.

“Sesuai Visi pengurus Cabang, yakni memperkuat Dan memantapkan kader Muslimat, agenda kita bertemakan, Menjaga Aqidah, Fikrah dan Harokah NU dalam rangka menyatukan Jama’ah dan Jam’iyah Muslimat NU Depok,” terang Hj Dewi Syarifah selaku Ketua Muslimat NU Depok.

Kegiatan sosialisasi ajaran Aswaja, lanjut Hj Dewi, sudah berjalan dua kali. Kegiatan pertama diberuntukan untuk internal pengurus. Angkatan selanjutnya untuk untuk Umum.

“Angkatan pertama untuk Pengurus Cabang dan perwakilan Pengurus Anak Cabang dari perwakilan 11 kecamatan Se Depok. Total peserta 88 orang,” imbuhnya.

Dalam sambutan Hj Dewi menyampaikan bahwa menyelenggarakan program sosialisasi aswaja, merupakan tugas organisasi PCMNU dalam memberikan wawasan ke NU an dan ke aswajaan kepada struktural MNU.

“Memberikan pemahaman kepada mereka agar lebih mantap menjadi kader MNU. Tidak hanya sekedar cinta organisasi, namun juga memiliki Aqidah, semangat, permikiran, pergerakan berdasarkan Aswaja. Dan juga tidak kalah penting, kader tidak mudah digoyahkan oleh masuknya paham yang bertentangan dengan ajaran aswaja,” lanjut Hj Dewi.

Diketahui untuk kegiatan sosialisasi Answaja, diikuti oleh 103 kader yang terdiri dari pengurus Ranting MNU se Depok.

Sedangkan pemateri, pihak MNU mengundang Ust Achamd Solechan selaku ketua tanfidziyah PCNU Kota Depok, dan Sekretaris Pengurus wilayah MNU Provinsi Jawa Barat Dr. Nani Muharromah.

Kontributor : Sodiqul Anwar

Tags

Artikel yang berkaitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close