DaerahLembaga & Otonom

Silaturahim Pemuda NU dan Amanah Para Ulama

Bagi Sahabat Yasin, ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kecamatan Cilodong, melakukan silaturahim kepada Ulama dan Habaib merupakan suatu keniscayaan. Terlebih para generasi muda Nahdlatul Ulama Depok, mereka harus rajin silaturahim ke para Kiai Sepuh atau pendahulu.

“Silaturahim itu baik, jelas ajarannya, memperlancar rizki. Kalau kegiatan ini sering dilakukan oleh aktifis muda NU akan mendapatkan lebih dari itu, terutama spirit perjuangan,” ungkap Sahabat Mohammad Yasin, Kamis, 13 Agustus, 2020.

Yasin sapa akrabnya menegaskan, Ia sebagai tokoh muda NU merasa butuh dengan silaturahim ke Kiai Sepuh, Ulama, Mualim hingga Habaib. Diakuinya dengan silaturahim ia merasa mendapatkan asupan kekuatan spritual untuk bekal di dunia dan akhirat.

“Asyik dan selalu mendapatkan tuntunan dari beliau-beliau. Bahkan beberapa hari lalu saya mendapatkan pelajaran berharga dari Kiai Sepuh Depok.”

Ia menyebutkan beberapa catatan penting pesan dari Kiai Sepuh Kota Depok yang selama ini didapatkan sepanjang menjalankan silaturahim.

“Pertama, Jadilah orang Islam yg membawa nilai-nilai keselamatan dan perdamaian. Kedua, hormatilah para Dzuriyat Rasulullah dan Ulama, berkumpulah dan ikut jamaah majelis Ahlusunnah wal Jamaah,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Yasin, sebagai calon ulama agar selalu mencontoh para datuknya terdahulu. Selain mengajarkan syariat,, Ajarkan adab dan sopan santun kepada para santri dan jamaahnya baik ucapan, perilaku yg sesuai ajaran Kanjeng Rasulullah SAW.

Kontributor: lana | Editor: Sodiqul Anwar (Tim Media LTN NU Depok)

Tags

Artikel yang berkaitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close