DaerahLembaga & Otonom

Semarakan Hari Lahir (Harlah) NU Ke 98, Banser Berbagi untuk Kemanusiaan

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor-Banser Kota Depok, melalui Unit Khusus Urusan Banser Tanggap Bencana (BAGANA) melaksanakan program kemanusiaan, Donor Darah melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok. Hal ini dilakukan dalam rangka Harlah NU ke 98 (Hitungan Hijriah). Dimoment Harlah, Kader Muda NU hadir kepada siapapun yang membutuhkan, termasuk PMI.

“Mengetahui menipisnya stok darah di PMI Kota Depok, Unit khusus Banser Bidang Kebencanaan BAGANA, menginisiasi aksi donor darah. Kebetulan moment Harlah NU ke 98, kita hadir untuh semua yang membutuhkan. Termasuk kebuthan stok darah,” kata sahabat Leonard Maulana Isnandar selaku Kepala Unit Khusus Bagana, di sela-sela kegiatan, Minggu, 14 Maret 2021.

Komandan Leo juga menekankan pentingnya gerakan penyelamatan kemanusiaan.

“Membantu menjaga ketersediaan stok darah di PMI Kota Depok sangat penting untuk membantu warga yang membutuhkan darah. Untuk itu dami dari Bagana Kota Depok yang berkoordinasi dengan Satkorcab Banser Kota Depok, dan PC GP Ansor mengadakan aksi donor darah, Ujar Leo, Kabagana Kota Depok

Kepala Biro kegiatan Banser Kota Depok komandan Tias, menambahkan, Banser sangat konsen di gerakan penyelematan manusia. Donor darah secara tidak langsung juga menyelematkan manusia.

“Acara Donor darah ini insya Allah akan kami jadikan agenda giat rutin Satkorcab per tiga bulanan Banser Kota Depok,” ucap Komandan Tiyas.

Menannggapi hal tersebut, Ketua PMI Kota Depok, Dudi Mi’raz mengapresiasi atas kerja organisasi Banser untuk kemanusiaan.

“Terimakasih sahabat Banser dan Ansor. Kita terus bergandeng tagan untuk kerja penyelamatan kemanusiaan,” sambut Dudi Mi’raz.

Kontrinutor: hakim

Tags

Artikel yang berkaitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close