DaerahLembaga & Otonom

Satgas NU Peduli Covid-19, Adakah Pelatihan TOT Ke 2 dan 3 Untuk Relawan Ekternal di Depok

Satuan Tugas (Satgas) Unicef – NU Peduli Covid-19 Kota Depok menggelar Training of Trainer (TOT) Tahap II di Pesantren Al Manar Azhari (21/11/2020). Kegiatan ini diikuti oleh Relawan Komunitas IPNU-IPPNU dan JQH NU dan Perwakilan Bnaser Sukmajaya, NU Kota Depok.

Yusron Hamdi selaku koordinator NU Peduli Covid-19 kota Depok menjelaskan bahwa kegiatan ini diadakan untuk mengedukasi para relawan komunitas kepemudaan dan organisasi.

“Kegiatan ini diadakan untuk memperkaya wawasan para aktivis organisasi dan komunitas mengenai upaya pencegahan penyebaran covid-19 di kota Depok,” ucapnya

Yusron Hamdi atau yang biasa disapa Gus Hamdi menambahkan bahwa TOT yang berlangsung tidak main-main, karena dalam kegiatan tersebut turut mengundang para profesional di bidang komunikasi, literasi media, dan Koordinator relawan.

“Saya maksimalkan materi yang bisa langsung dipraktekkan dengan mudah dan berkelanjutan.” Jelasnya.

Zidan salahsatu peserta pelatihan TOT menyampaikan kesan positif dengan kegiatan tersebut.

“Bbagus dan cukup edukatif. Selain wawasan pengetahuan kita yang bertambah, kita juga jadi tahu bagaimana praktik memakai dan melepas masker yang baik dan benar, serta bagaimana tips dan trik mengedukasi masyarakat lingkungan sekitar,” jelas Zidan ketika diwawancarai.

Tentunya, kegiatan tersebut berhasil terselenggara berkat adanya pemateri yang memahami isu dan ilmu di bidangnya yaitu Saiful selaku Redaktur Pelaksana Okezone, Muhammad Sodiq dan Amiruddin Zahri selaku Koordinator Relawan UNICEF-NU Peduli Covid-19 Kota Depok.

Pewarta: Eqtafa Berrasul Muhammad | Editor: Sodiqul Anwar (Tim Media LTN NU Depok)

Artikel yang berkaitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close