DaerahLembaga & Otonom

Sarbumusi Kota Depok Bangkit, Merajut Ukhuwah Buruh Aswaja

Sarikat Buruh Muslimin Indonesia (Sarbumusi) kota Depok telah merajut silaturahim perdana di kantor PCNU kota Depok, Jumat (19/3/2021). Kegiatan ini bertujuan untuk mensinergikan dan mengonsolidasikan barisan buruh pekerja dalam naungan Nahdlatul Ulama di kota Depok.

Muhamad Makih selaku Ketua DPC Federasi Sarbumusi Kota Depok menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini untuk mengambil langkah konkret kebangkitan dan kemajuan Sarbumusi kota Depok.

“Sudah 66 tahun Sarbumusi berdiri, estafet kejayaan harus tetap kita jalankan dengan penuh tekad dan semangat,” kata Ketua Sarbumusi kota Depok ini.

Kang Makih sapaan akrabnya menambahkan, Sarbumusi diharapkan dapat menjadi wadah bagi para buruh pekerja di kota Depok untuk meningkatkan kualitas hidupnya.

“Semoga Sarbumusi dapat menjadi wadah para buruh pekerja untuk menghilangkan kesenjangan dan meningkatkan kualitas sosial di masyarakat,” katanya.

Ustadz Achmad Solechan selaku Ketua PCNU kota Depok menyampaikan bahwa Sarbumusi merupakan wadah semua elemen masyarakat.

“Semoga ini menjadi awalan yang baik untuk kebangkitan dan kejayaan Sarbumusi di masa yang akan datang,” ucapnya di sela-sela kegiatan.

Pada kesempatan ini turut hadir DPP Sarbumusi yang diwakili oleh Eko Darwanto selaku Sekjend DPP Sarbumusi, Ia menyampaikan Sarbumusi adalah wadah bagi para buruh pekerja untuk belajar dan berkarya.

“Sarbumusi harus bisa menjadi wadah bagi para buruh pekerja untuk belajar dan berkarya. Tidak hanya itu, semua pengurus juga harus mengayomi seluruh anggotanya. Sehingga akan terjalin sebuah hubungan persaudaraan dan kekeluargaan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Joko Wahyudi selaku Ketua Federasi Pekerja Panasonic Gobel Jakarta menyebutkan tantangan sarikat buruh pekerja ke depan tidak mudah.

“Selain menjadi wadah bagi para buruh pekerja untuk belajar, sarikat buruh juga harus mampu memberdayakan seluruh anggotanya untuk berkarya dan berbagi pada sesama dengan menanamkan nilai-nilai kemanusiaan dan keislaman,” imbuhnya.

Pewarta: Eqtafa Berrasul Muhammad

Tags

Artikel yang berkaitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close