DaerahLembaga & Otonom

Sarbumusi Depok Gencar Silaturahim ke Perusahaan dan Jaringan Pekerja, Kenalkan Visi-Misi

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Serikat Buruh Muslimin Indonesia (Sarbumusi) Kota Depok yang sempat vakum beberapa waktu lalu, kini menggeliat dan berkibar kembali. Setelah sempat mengadakan silaturahim bersama Jaringan pekerja warga NU Depok, Hari ini, Rabu (23/03/21) DPC Sarbumusi Kota Depok berkesempatan untuk silaturahim ke salah satu perusahaan.

“Alhamdilillah barusan melalukan Sowan ke perusahaan didampingi oleh beberapa pengurus, dan Wakil Presiden DPP Bapak Soeharjono,” terang Muhamad Makih selaku Ketua Sarbumusi Depok, saat dihubungi melalui telepon.

Lebih lanjut makih katakan Sarbumusi Depok diterima dengan hangat. Dan pertemuan tersebut menyampaikan agenda utamanya DPC Sarbumusi Kota Depok mengenalkan perihal Ke-Sarbumusi-an dan ke-NU-an ke pekerja.

“Untuk sementara saya tidak menyebut ke perusahaan mana kami lakukan silaturahim. Kita selalu bekerja dan berorganisasi layaknya santri, ikuti arahan Kiai dan Ulama. Yang jelas kami berusaha terus selalu tebarkan infromasi baik Ini ke semua perusahaan dan pekerja atas kehadiran Sarbumusi di Depok,” tegasnya.

Makih menambahkan, layaknya serikat buruh lainnya Sarbumusi hadir ke perusahaan ingin membantu dan perperan aktif mengedukasi tenaga kerja, sehingga bisa tercapai harmonisasi hubungan industri yang baik.

“Tentu tidak kalah penting yang menjadi pembeda dengan Serikat lain, Siapapun yang menjadi anggota Sarbumusi harus menerapkan prinsip keaswajaan dalam dunia kerja. Intinya Pekerja harus bersikap seimbang, yakni boleh menuntut hak namun juga jangan lupa bertanggung jawab dengan pekerjaan yang diberikan,” ucapnya.

Kontributor: Dewi

Tags

Artikel yang berkaitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close