Daerah

Saling berbalas Undang, Cara NU dan Muhammadiyah Depok Rawat Kebersamaan

Pengurus Ranting Nahdlotul Ulama (NU) Kelurahan Cipayung, menghadiri undangan Pengurus Ranting Muhammadiyah dalam acara Syiar Muktamar ke 48, Minggu, 05 Januari 2020, di halaman Masjid Al Furqon, Cipayung, Depok, Jawa Barat.

Hal ini sengaja dilakukan oleh Pengurus Ranting, saling menghadiri acara, demi menjaga tali silaturahim antar keduanya.

“Bermula pada tahun 2017 Ranting NU Kelurahn Cipayung mengundang Ranting Muhammadiyah dalam acara pelantikan Ranting NU se Kecamatan Cipayung. Setelah itu kita beberapa kali saling mengundang dan menghadiri kegiatan masing-masing,” tutur KH. Muhtadin, selaku pengurus NU ranting Cipayung.

Kegiatan saling mengundang antar kedua organisasi NU-MD sudah berjalan empat tahun. Bahkan disetiap moment acara, sudah merasa tidak ada jarak, yang ada kemesraan umat. 

Lebih dari itu, lanjut Kiai Muhtadadin, siapapun yang mengadakan acara, akan memberikan waktu kepada pimpinan di wilayah yang diundang untuk memberikan sambutan dan apresiasi.

Sambutan Rais Syuriah PRNU Cipayung

“Rois Syuriah PRNU, diberi waktu untuk sambutan pada acara tersebut,” tambah Kiai Muhtadin.

Diketahui dalam acara Syiar Muhammadiyah tersebut dihadiri Sebagian Pengurus Ranting NU, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, Musyawarah Pimpinan kelurahan dan para jamaah.

Redaksi : Sodiqul Anwar, Editor : Abdul Hakim

Artikel yang berkaitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close