DaerahLembaga & Otonom

Respon Cepat Kemanusiaan Banser Beji Membantu Korban Kecelakaan Lalu lintas

Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Beji, melalui Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dengan cepat membantu korban kecelakaan yang dialami salah satu warga Jalan Bungur, Kelurahan Kukusan, Selasa, 7 September 2021. Hal ini disampaikan oleh David Muray ketua GP Ansor kecamatan Beji.

“Sanak keluarga korban kecelakaan meminta bantuan transportasi untuk membawa korban dibawa ke rumah sakit terdekat. Kami tampa pikir Panjang langsung membantu. Kami melakukan demi kemnusiaan,” terang David.

David pun menceritakan kondisinnya sehingga dengan cepat merespon permintaan bantuan dari kluaga korban kecelakan.

“Sangat memprihatinkan, kondisi korban memang parah. Akibat kecelakaan dialaminya sampai tidak bisa duduk. Selain itu kondisi ekonomi keluarga korban memang layak kami bantu,” ucapnya.

Korban kecelakaan, imbuh David, seorang driver ojek online. Seorang profesi ojol berpenghasilan tidak menentu. Maka dari itu, Banser Beji memutuskan memberi bantuan dalam bentuk lain, seperti kebutuhan komsumsi langsung.

“Terkait obat-obatan pasti sudah dapat dari pihak Rumah Sakit. Kami dari banser akan membantu bentuk lain. Seperti mensuport mental keluarga korban. Tidak hanya itu, kami jug akan membantu dalam bentuk makanan ringan untuk keluarga selama menunggu dirumah sakit,” ucap David.

Ia pun mencontohkan, makanan apa yang akan Ansor berikan, Seperti Pizza Tradisional, burger, kebab. Serta kebutuhan makan dan minuman.

Atas kejadian seperti ini, imbuh David, kami akui masih banyak kekurangan Ketika ada masyarakat meminta bantuan layanan Kesehatan. David berharapan semoga pengurus dan keluarga bear NU Beji kedepan mempunyai Ambulance.

“Semoga kami terus dapat bermanfaat untuk masyarakat. Kelak keluarga besar Nu Beji punya unit khusus Ambulance,” Pungkas david muray.

Kepala Biro Kegiatan Banser Pimpinan Cabang Depok, Komandan Tias, memberikan komentar positif tentang Respon Cepat yang dilakukan oleh Banser Beji.

“Semoga apa yang dilakukan oleh Sahabat Beji, semoga berkah dan mendapatkan basalan dar Allah. Salut atas respon cepat bantuan kemanusiaan untuk masyarakat.,” puji Tias.

Dalam kesempatan ini Tias pun mempromosikan Unit Khusus Urusan Banser Tanggap Bencana (BAGANA). Ia menjelaskan Unit khusus tersebut melaksanakan program khusus kemanusiaan dan Kebencanaan. Banyak Progam pelatihan dan turun lapangan ketika BAGANA dibutuhkan.

Kontributor: Salisiatul Janah (Kader Fatayat Sukmajaya)

Tags

Artikel yang berkaitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close