DaerahLembaga & Otonom

PKD Angkatan III Ansor Sawangan, Selamat Datang di Medan Juang

Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PAC GP Ansor), Kecamatan Sawangan menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) angkatan III, pada 22- 24 Juli 2022. di Pondok Pesantren Alkarimiyah.

Ketua PAC GP Ansor kecamatan Sawangan, Abas Basyuni menerangkan, Angkatan pelatihan kali ini, diikuti puluh kader calon pemimpin baru.

“Jumlah peserta 27 Orang,” terang Abas, 24 Juli 022.

Kegiatan yang mengambil tema “Meneguhkan Komitmen Pengabdian, Menuju Kemandirian Ansor”, berharap, semua peserta nantinya dapat menjadi kader militan dan istiqomah berperan aktif dalam pengembangan organisasi.

“Selamat bergabung semoga sahabat menjadi kader militan dan ikhlas berkhidmat di gerakan pemuda ansor dengan memberikan kontribusi terbaik dan tetap istiqomah berkhidmat di NU,” Ungkapnya.

Pada kesempatan sambutan dalam pembukaan acara PKD Angkatan III PAC GP Ansor kecamatan Sawangan Abdul Kodir (AK) mngingatkan Kembali tntang konsep berorgnisasi di Ansor.

Menurut AK di organisasi yang idenntik dengan kepemimpinan ini tidak ada royalti yang di dapat. Kata AK justru sebaliknya, apa yang anda berikan terhadap organisasi GP Anso. Maka dari itu harus iklas berjuang di Ansor.

“Niatkan dari diri ikhlas sebagai kader ansor karena kita tidak dibayar untuk itu. Jadikan diri kalian kader yang terbaik setelah mengikuti jenjang kaderisasi sampai tahapan pengkaderan selanjutnya,” tegas AK.

Kontributor; Jati Wardana

Tags

Artikel yang berkaitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close