DaerahLembaga & OtonomTaushiyahTokoh

Pesan Moral Silaturahim Lebaran Rois Syuriah PCNU Depok, “Ikuti Habaib, Berkahnya tidak bisa di Ukur dengan Akal”.

Pengurus yayasan Baitul Ihsan Nusantara Citayam, yang terdiri dari beberapa pengurus aktif di banom dan lembaga PCNU Kabupaten Bogor dan kota Depok bersilaturahim kepada sesepuh NU Kota Depok, Kiai Haji Syihabuddin Ahmad di kediamannya, Jalan Menpor, kampung Areman kelapa dua, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok (17/6).

Kedatangan para pengurus ke kediaman Rois Syuriah PCNU Kota Depok tersebut dengan maksud untuk mempererat tali silaturahmi, sekaligus meminta nasihat terkait pengembangan NU di Citayam.

Rois Syuriah PCNU Kota Depok Kiai Syihabuddin Ahmad berpesan, “ikuti Habaib alim ulama. Kebarokahan mengikuti Habaib sangat di rasakan dan sulit di ikur dengan akal maupun materi sekalipun”.

Rombongan di dampingi oleh Ustadz Sholahuddin ketua MWC NU Cimanggis, yang juga cucu dari Muallim Syafi’i ulama kharismatik di Cimanggis Depok.

Ketua MWC NU Cimanggis Ustadz Sholahuddin mengatakan, sebuah kehormatan dikunjungi aktivis pengurus NU yang langsung di pimpin oleh Kiai Hasan Syadzili dari Citayam. Menurutnya, hubungan aktivis NU Citayam dengan kami tidak perlu diragukan lagi kedekatannya. “ Kiai Hasan Syadzili ini Khodim guru kami, Almarhum Habib Hamid bin Alwi bin Hud al-Attas, yang juga guru masyarakat kampung Areman Cimanggis Depok, dan Almarhum di makamkan di wilayah kami, tepatnya masjid Al Hikmah,” tegasnya.

Sebelum silaturahim ke kediaman Rois Syuriah PCNU Kota Depok, yang di dampingi oleh Ustadz Sholahuddin ketua MWC NU Kecamatan Cimanggis, rombongan aktivis NU Citayam melakukan ziarah di Masjid Jami Al-Hikmah, usai Ziarah mampir ke kediaman Ustadz Nanang Mizan yang merupakan DKM masjid tersebut.

Ustadz Nanang Mizan DKM Masjid Jami Al-Hikmah Areman Kelapa Dua yang juga menyambut dan menjamu rombongan aktivis NU Citayam, mengutif maqolah Hadrotusyekh Hasyim Asy’ari dalam kitabnya Nurul Mubin, bahwa salah satu bentuk mahabbah kepada Rasulallah adalah menghormati Ahlul Bait. “Ini adalah salah satu pedoman yang dipegang oleh warga NU termasuk Keluarga NU Citayam,” tambahnya.

Sebelum sowan ke beberapa Asatidz dan Kiai di Kota Depok, rombongan aktivis NU Citayam berziarah ke Makam Habib Hamid bin Alwi bin Hud Al-Attas, yang makamnya berada di areal Masjid Jami Al-Hikmah, hadir dalam kegiatan tersebut, Ustadz Muhammad ketua Pergunu kecamatan Bojonggede Bogor. Ustadz Mun’im pengurus LAZISNU Kota Bogor. Ustadz Ja’far Shodiq, Ustadz Musa Kadzhi Al-Hafidz.

Dalam silaturahim tersebut, rombongan juga menyempatkan diri bertemu beberapa pengurus NU Depok, Ustadz Nur Hasan pengurus Ma’arif NU Depok. Bincang mengenai pendidikan dan perkembangan dakwah di kota Depok.

Kontributor: Hakim Hasan (Tim Media LTN NU Depok)

Artikel yang berkaitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close