DaerahKe NU-ANLembaga & OtonomNasionalPesantrenTaushiyahTokoh

Pesan Kiai Manarul Hidayat untuk Warga NU

Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Manarul Hidayat mengajak pengurus NU untuk menguasai media. Pasalnya, sambil beliau mengutip perkataan almarhum Gus Dur “musuh kita kelak adalah media.” Jadi orang NU harus menguasai media, dan saat ini sudah terbukti kota dihajar dari semua sisi dengan menggunakan media.

Dan satu hal lagi, NU adalah benteng pertahanan NKRI. Jika ingin menghancurkan NKRI maka hancurkan terlebih dahulu organisasi NU, maka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sulit untuk dihancurkan. “Jika NU kuat, maka NKRI akan kuat dan sulit dihancurkan,” tegasnya.

Hal itu dikatakan Kiai Manarul saat memberikan arahan dan nasihat pada saat beberapa pengurus LTNNU kota Depok mengadakan silaturahim dikediaman beliau, Pondok Pesantren Al-Manar Azhari, pada Minggu (12/9).

Menurut Kiai Manarul, tantangan kita saat ini adalah bagaimana menguasai media, karena dengan media kita bisa, jika Nahdlatul Ulama (NU) diminta untuk mengamankan negara, maka wajib hukumnya. “Kalau di bawah kuat, di atas juga kuat. Maka NKRI akan kuat dan sulit dihancurkan,” tandasnya.

Pimpinan Yayasan Pondok Pesantren Al-Manar Azhari itu juga mengingatkan, warga NU ikhlas berkhidmat di NU, sehingga akan barokah dan diakui santrinya Mbah Hasyim Asy’ari.

“Yakinlah, ketika kita ikhlas berkhidmat di NU, maka kita akan dianggap sebagai santri Mbah Kiai Hasyim Asy’ari, keluarga sakinah dan kelak Khusnul khatimah,” ungkapnya saat bincang ringan bersama beliau di ruang utama rumahnya.

Di pandu oleh Hakim Hasan, bincang ringan bersama tokoh PBNU yang sudah malang melintang pengalamannya dalam berorganisasi, memberikan ruh dan semangat untuk berkhidmat dalam menjalankan tugas sebagai pengurus NU.

Kondisi negara kita saat ini aman karena ada NU yang selalu setia menjadi garda terdepan dalam melindungi kedaulatan bangsa dan negara.

Selain memberikan arahan dan nasihat kepada pengurus LTNNU kota Depok, juga berpesan kepada masyarakat luas khususnya warga NU agar selalu berharokah dimanapun dan kapanpun.

Kegiatan silaturahim ini menjadi salah satu agenda program para pegiat media NU kota Depok, yang setiap pekannya berkeliling silaturahim mendatangi Kiai, Asatidz dan pengurus NU untuk diambil pesan dan petuahnya, serta disebarkan ke khalayak ramai sebagai konsumsi media sosial yang damai dan mencerahkan.

Dalam kunjungan tersebut hadir ketua LTNNU Kota Depok kang Muslim, Sekretaris kang Shodiqul Anwar, Bendahara Ustadz Umar, tim lapangan LTNNU kota Depok kang Zaqi.

Kontributor: Abdul Hakim

Tags

Artikel yang berkaitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close