DaerahLembaga & Otonom

Peringati May Day, Sarbumusi Depok Berbagi Takjil ke Pekerja Informal

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Sarbumusi Kota Depok memperingati Hari Buruh Sedunia dengan khidmat dan penuh rasa syukur. Organisasi yang baru dideklarasikan Tanggal 17 April 2021 oleh Pimpinan Pusat Sarbumusi dan disaksikan oleh Ketua PCNU Kota Depok terus melakukan pengabdian.

“Hari ini saya pribadi merasa sangat bersyukur, bisa ikut berpartisipasi di dalamnya, walaupun hanya jadi “jurkam”. Melihat teman-teman pengurus Sarbumusi Kota Depok yang begitu antusis dan bersemangat di tengah detik-detik menuju berbuka puasa,” terang Muhamad Makih, Ketua DPC Sarbumusi Kota Depok.

Berbagi dengan sesama pekerja, dikonsep dengan sederhana, tapi bermakna. Para pengurus membagikan takjil untuk berbuka kepada para pekerja informal, diantaranya, Supir angkot, supir truk, teman-teman Gojek dan Grab, para pedagang kaki lima, dan masyarakat sekitar) di depan Sekretariat Buruh di jalan Tole Iskandar, Cilodong.

“Tujuan kami simple selain ingin memperkenalkan diri kepada masyarakat sebagai Badan Otonom Nahdlatul Ulama’ yang menaungi saudara-saudara kami, para pekerja Aswaja, kami juga memperjuangkan kesejahteraan bagi saudara-saudara pekerja,”imbuh Laki-laki kelahiran Cirebon ini.

Makih menambahkan, Sarbumusi tidak hanya berjuang di wilaiyah pekerja saja, namun juga memperjuangkan kesejahteraan keluarga buruh.

“Semoga semua visi organisasi ini menjadi nyata, aamiin,” tutupnya

Happy “May Day” for all of us!

Depok, 01 Mei 2021

Kontributor: Indah z

Tags

Artikel yang berkaitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close