AqidahDaerahLembaga & Otonom
Terkini

PERGUNU Depok Bimbing Membaca Syahadat Seorang Pemuda untuk Memeluk Agama Islam

Masjid Al Hidayah yang berlokasi di Cilodong Kota Depok, usai melaksanakan shalat Ashar berjamaah, tentunya dengan melaksanakan SOP menjaga kesehatan, melangsungkan ikrar Syahadat seorang pemuda yang sudah yakin dan tulus untuk memeluk Agama Islam.

Seorang pemuda atas nama Marthinus Hendro Priwibowo, berikrar memeluk agama Islam yang disaksikan belasan jamaah masjid Al Hidayah dan pengurus Pergunu Kota Depok, Rabu, (17/6) sore. Ia membaca dua kalimat syahadat dibimbing Ustadz Abduullah Noer.

Sebelumnya, Ustadz Abdullah bertanya terlebih kepada apakah dirinya masuk Islam secara sukarela. Marthinus menjawab iya. Ustadz Abdullah kemudian mengatakan kepada Marthinus bahwa Islam adalah agama damai dan mengajarkan kedamaian.

Agama selamat dan menyelamatkan. “Orang itu adalah orang yang saya selamat dan orang lain selamat, orang Islam menyelamatkan lingkungannya, menyelamatkan sekitarnya. Kalau ada orang Islam yang membuat orang lain ketakutan, itu bukan orang Islam,” jelasnya.

Ustadz Abdullah juga menjelaskan tentang Tauhid ke Esaan Tuhan dan Nubuwwah, “dalam Islam Tuhan itu Esa (Allah SWT) dan mengakui kenabian Isa as sebagai seorang Nabi yang diutus Allah SWT dan juga harus meyakinkan Nabi terakhir, yaitu Rasulullah Muhammad Saw”. Ujar beliau meyakini kembali tentang Syahadat.

Ketua Pergunu Depok, Ustadz Acep Pudoli menambah, dalam sambutannya mengenai Persaudaraan, “Alhamdulilah hari ini kita menyaksikan saudara Marthinus sebagai saudara sesama muslim, yang sebenarnya beliau pun kita anggap sebagai saudara, yaitu saudara sesama manusia, bertambah sore ini saudara kita, semoga beliau kuatkan iman dan taqwa, dan harus mempunyai pembimbing untuk lebih dalam mengenal Islam, harus berguru dan gurunya pun harus bersanad dan jelas” ujar Ustadz Acep.

Ustadz Acep Pudoli siap memberi bimbingan dan juga memfasilitasi untuk belajar Islam, “di NU banyak saudara, kita mau belajar apapun ilmunya sudah tersedia bidang masing-masing, seperti orang yang baru masuk Islam, kami di NU sudah terbentuk lembaga Muallaf NU dan sudah ada ratusan anggita yang tergabung dan belajar, Insya Allah kita akan bimbing, jangan sampai salah arah dalam menjalankan ibadah dan Amaliyah sehari-hari”.

Acara yang di hadiri oleh sekretaris Pergunu, kang Heru, sekretaris Dewan Masjid Kecamatan Cilodong, Ustadz Djuanda, sahabat Banser Abdul Kodir, ketua Lembaga Ta’mir Masjid (LTM) NU Kota Depok hadir dalam video call, dan Wakil Sekretaris LTMNU Kabupaten Bogor, kang Abdul Hakim Hasan, karena muallaf tersebut tinggal di wilayah Kabupaten Bogor.

Secara administratif untuk data Muallaf akan dikeluarkan oleh pihak DKM masjid setempat, dan ditandatangani oleh dua saksi, hadir sebagai saksi ketua Pergunu Kota Depok, dan guru pembimbing Muallaf, Ustadz Abdullah Noer.

Kontributor: Hakim Hasan (Tim Media LTN NU Depok)

Artikel yang berkaitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close