Lembaga & OtonomNasional

Penutupan Kejurnas dan Festival III Pagar Nusa, Kiai Said: Menang-Kalah Biasa

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlotul Ulama ( PBNU) KH Said Aqil Siroj resmi menutup Kejurnas dan Festival III Pagar Nusa di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur, Senin, 6 Januari 2020.

Dalam sambutan, Kiai Said bersyukur kegiatan nasional Pagar Nusa ini, berjalan dengan lancar. Ia berharap agar Seluruh kader menjaga tradisi ini.

Menang dan kalah, Lanjut Kiai Said, dalam kompetisi kejuaraan adalah suatu hal biasa. Untuk itu, kepada pemenang, Kiai Said berpesan agar tidak sombong, sedangkan yang lain belum berhasil harus terus semangat.

“Kebesaran itu hanya milik Allah SWT. Apabila ada makhluk Allah yang sombong berarti memakai pakaian Allah, hancurlah dia,” kata Kiai Said.

Kejurnas dan Festival III Pagar Nusa, 2020

Di lansir dari NUOnline, diketahui, dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) III Pagar Nusa ini, kontingen Jawa Timur kembali meraih juara umum 1. Ini berarti Pagar Nusa Jawa Timur mencetak hattrick karena telah tiga kali berturut-turut menjadi juara umum 1. Kontignen Jawa Timur ditetapkan sebagai juara umum 1 pada Kejurnas tahun ini setelah mengantongi 24 emas, 8 perak, dan 6 perunggu. Raihan tersebut mengungguli Jawa Tengah yang meraih 6 emas, 10 perak, dan 8 perunggu, serta DKI Jakarta yang berhasil merauh 4 emas, 5 perak, dan 3 perunggu.

Penulis : Sodiqul Anwar

Artikel yang berkaitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close