DaerahLembaga & Otonom

Pelatihan Kader Dasar GP Ansor Depok

Giat kaderisasi terus berlanjut di tubuh Gerakan Pemuda Ansor Kota Depok, yang kini dilaksanakan oleh Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gp. Ansor Kec. Tapos pada tanggal 16-18 September 2022 di MTs. Al Ikhlas Lewinanggung, Tapos Kota Depok.

Kegiatan tersebut diawali pada hari Jum’at malam Pukul 19.30 wib dan dihadiri oleh beberapa tamu undangan dari pengurus NU setempat Yakni Ketua Tanfidziyah MWC NU Tapos H. Didin Muhidin beserta jajaran dan H. Hasan Basari selaku Kasubag TU Kantor Kementerian Agama Kota Depok.

Pelatihan kali ini agak terasa beda dan diluar dugaan dari agenda kegiatan Ansor Kota Depok biasanya, dikarenakan Keikut sertaan seorang tokoh muda Kota Depok yang menjadi Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Depok yakni Bang Army Muliyanto atau sapaan akrabnya disapa Bang Army.

Pada pelatihan kali ini dalam semangat untuk merasakan perjuangan yang sama Bang Army sangat antusias mengikuti jenjang kaderisasi dasar di GP. Ansor yakni Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD).

Ia menyampaikan, ” Saya ikut pelatihan ini saya benar-benar karena ketertarikan saya untuk berkhidmat di Gp. Ansor, dan tidak dilandasi embel-embel yang melekat pada saya apapun itu yang dinilai oleh orang yg mengenal saya.”

” Banyak hal yang saya peroleh dari para instruktur atas bimbingan dan arahannya berupa bagaimana menjalankan roda organisasi yang dijalankan oleh GP. Ansor itu ternyata sangat dinamis dan proporsional”. Tambahnya.

Selain itu, ia juga menyatakan, akan siap berjuang bersama seluruh sahabat yang ada di GP. Ansor dan keluarga Besar NU di Kota Depok dengan berbagai macam upaya sinergitas yang dapat dibangun kedepannya. Baik yang bersifat strategis maupun upaya meraih tujuan bersama untuk Kota Depok yang lebih baik lagi.

Disampaikan pula oleh Ketua PC. GP. ANSOR Kota Depok, Ust. Abdul Kodir. Beliau juga sangat merasa kagum ada Ketua KNPI mau ikut pelatihan tingkat Dasar yang diadakan oleh GP. Ansor.

“merupakan suatu kebanggaan buat saya dan GP. Ansor ada tokoh muda KNPI bahkan ketua nya mau ikut kaderisasi GP. Ansor tingkat dasar ini, meski tanpa ada sesuatu hal lain meski kita sudah kenal” .

Dan beliau menitip pesan kepada Kader-kader untuk selalu berniat ikhlas dan itikad yang baik dalam berorganisasi di GP. Ansor karena Ansor dan NU sudah besar, bukan kita yang membesarkan Ansor atau NU, melainkan kita yang dibesarkan Ansor atau NU itu.

Kontributor: Yasin
Editor: Hakim Hasan

Tags

Artikel yang berkaitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close