Uncategorized

Pelantikan Gekraf DPC Kota Depok Penuh Khidmat, Mendapat Doa Kesuksesan Berorganisasi

Pengurus Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekraf) Dewan Pimpinan Cabang Kota Depok, periode 2022 – 2025 dilantik hari ini, Sabtu 27 Agustus 2022, di Graha Insan Cita di Jalan Prof. Lafran Pane No. 100, Bakti Jaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat. Acara pelantikan berjalan lancar. Kegiatan pelantikan memberi kesan sakral dan penuh khidmat setelah ditutup dengan doa oleh Dewan Pembina Bekraf KH. Nasihun Syahroni.

“Semoga organisasi Berkraf DPC Kota Depok Sukses. Tidak hanya sukses dalam berorganisasi akan tetapi para pengurus juga diberi kesuksesan berbisnis,” ucap KH. Nasihun Syahroni sebelum membacakan doa.

Sebelumnya kegiatan pelantikan Bekraf DPC Kota Depok, dimulai dengan penampilan perform palang pintu betawi Kota Depok, perform subsetor Musik bersama artis Lokal, Selanjutnya panitia menghidangkan perform Tarian Betawi yang disuguhkan oleh dua putri Depok. dilanjutkan prosesi pelantikan pembacaan janji setia kepada NKRI dan memajukan ekonomi kreatif Indonesia. Serta diakhiri dengan penyerahan Panji Gekrafs dari Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka Putra) Kepada Ketua Bekraf DPC Kota Depok.

Ketua Bekraf DPC Kota Depok, Aditya M. Ridwan dalam sambutan perdananya, berkomitmen, Gerakan Komunitas Bekraf melakukan upaya memerdekakan insan-insan sosial kreatif dari kungkungan, batasan-batasan yang selama ini membuat keadaan menjadi kaku, susah bergerak dan akibatnya generasi muda kreatif susah untuk tumbuh.

“Pelaku ekonomi Kreatif saat ini menjadi bagian dari tulang punggung ekonomi nasional. Kita tahu, perubahan zaman tidak bisa dibendung. Zaman semakin cepat berubah. Tantangan dan potensi ekonomi berjalan beriringan. Siapapun yang mempunyai nalar kreatif, dapat dipastikan bisa memanfaatkan peluang,” ungkapnya.

Aditya menambahkan, Kami juga menghargai dan patut kita berikan apresiasi kepada para pelaku usaha pekonomi kreatif yang saat ini ikut hadir, meramaikan dalam rangkaian kegiatan Pelantikan yakni Gekrafs Depok Festival 2022. Panitia menghadirkan puluhan pelaku UKMK dari berbagai subsektor seperti kuliner, kriya, musik, fashion, seni rupa, TV dan radio, penerbitan, design interior, pertunjukan seni, fotografi, film animasi dan video, arsitektur.

Menurut Aditya, di zaman teknologi serba canggih, banyak peluang kepada pelaku ekonomi kreatif. Peluang yang paling mudah adalah menjadi pelaku konten creator youtube. Disini, siapapun bisa mengeksplore ide kreatif. Mau itu stand up, penyanyi, pelawak, Gelar Budaya, atau menawarkan jasa sekalipun. Belum lagi peluang pelaku UMKM. Mereka bisa melakukan jualan dengan cara lebih kreatif dan menguntungkan melalui marketplace.

“Kita berharap pemerintah Kota Depok bisa memberi wadah kepada generasi ekonomi kreatif. Kunci menyukseskan program tersebut adanya kehadiran kita semua yang mempunyai wewenang dan yang lebih beruntung, kuncinya kita harus berkolaborasi,” jelasnya.

Dalam kesempatan Kegiatan Gekrafs Depok Festifal juga hadir Ketua Dewan Pembina Sandiaga Uno melalui virtual. Dalam sambutannya secara virtual, Sandiaga Uno mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya Bekraf DPC Kota Depok. Ia berharap Bekarfs Kota Depok bisa memberi kontribusi membantu pengembangan ekonomi Kreatif, terutama kepada pelaku ekonomi 17 Subsektor.

Bagi Sandiaga Kota Depok berpotensi mengembangan ekonomi kreatif, karena di Kota Depok banyak pelaku ekonomi kreatif yang sukses dan bisa di ajak kolaborasi, diantaranya Ayu Ting Ting.

Kontributor: Tita Hetin.

Artikel yang berkaitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close