DaerahLembaga & Otonom

PCNU Depok Gelar MKNU Ke III; Optimalisasi Pengurus Dalam Berkhidmat

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Depok gelar Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) Angkatan ke III di Kantor PCNU Kota Depok, Sabtu-Minggu (20-21 Maret 2021).

Dalam kesempatan ini. Ustadz Achmad Solechan selaku Ketua PCNU kota Depok menyampaikan bahwa NU adalah wadah untuk berkhidmah.

“NU merupakan wadah kita untuk berkhidmah, jalan khidmah untuk ngalap barokah dalam naungan Ahlussunnah Waljamaah,” jelas ketua PCNU kota Depok ini.

Ustadz Alek sapaan akrabnya menambahkan, Nahdlatul Ulama adalah organisasi masyarakat Islam yang sangat peduli pada pendidikan, keagamaan, dan sosial kemasyarakatan.

“NU itu tidak membutuhkan kita, tapi kitalah yang membutuhkan NU,” katanya.

Lebih lanjut KH. Kiagus Zaenal Mubarok selaku Wakil Ketua PWNU Jawa Barat menambahkan, NU itu harus memiliki sistem yang baik.

“Kebenaran yang tidak terorganisir dan tersistem dengan baik akan kalah dengan kebatilan yang terorganisir dan tersistem dengan baik. Oleh karenanya NU harus memiliki sistem yang baik,” terangnya.

Pada kegiatan MKNU ke III PCNU Kota Depok ini diikuti oleh 59 peserta yang terdiri dari jajaran pengurus NU, Badan Otonom (Banom), serta Lembaga-Lembaga NU di tingkat ranting, kecamatan, sampai kota Depok.

Pewarta: Eqtafa Berrasul Muhammad

Tags

Artikel yang berkaitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close