DaerahLembaga & OtonomWarta

PC Muslimat NU Kota Depok Rakercab, Komitmen Jaga Kemandirian Organisasi

Pimpinan Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama (PCMNU) Kota Depok gelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) masa Khidmat 2022-2027, Sabtu, 7 Januari 2023.

Kegiatan yang mengambil tema “Khidmat Muslimat NU Untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat “ di Kampus STIH IBLAM, Depok berjalan penuh hikmat.

Panitia Hj Neni Argaeni mengatakan, Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Muslimat NU Kota Depok yang pertama menampung apa yang menjadi arahan dari Ketua PW Muslimat NU dan setelah itu pengurus akan menyusun program kerja.

“Sebenarnya, program kerja sudah disusun di Rakercab, sekarang saat ini akan kita pilih mana saja yang menjadi prioritas dan bisa dijalankan,” jelas Hj Neni disela acara, Sabtu (7/1/2023).

Masih katanya, PC Muslimat NU Kota Depok terus konsolidasi dan hingga saat ini sudah terbentuk 11 pengurus tingkat PAC dan 62 Ranting.

“Kita secepatnya akan membentuk pengurus ditingkat Anak Ranting (RW) sebanyak 146 agar program Muslimat dari awal sampai akhir tersusun dengan baik,” ujarnya.

Sementara Ketua PW Muslimat NU Jawa Barat Hj Ella Girikomala dalam sambutannya menyampaikan bahwa Rapat Kerja Cabang ini adalah satu kegiatan minimal dilaksanakan satu kali setelah Konferensi Cabang.

Jadi tentu tambahnya, didalam Rakercab ini yang dibutuhkan adalah penguatan tentang ke-Muslimatan, kemudian juga penjabaran program dengan standar peraturan organisasi. Agar visi misi Muslimat NU tercapai.

Yang terpenting katanya lagi, tanpa anggaran dari pemerintah daerah kegiatan demi kegiatan Muslimat NU bisa berjalan terus.

“Kita punya niat dan tekad yang kuat, kita bukan dan atau dihidupkan oleh pemda maupun pemkot. Kita mandiri dan tetap jalan, tidak mandek tetap optimis dan tetap jaga hubungan baik dengan PCNU, karena Muslimat NU tidak boleh dipisahkan dengan NU. Sebab ini adalah satu kesatuan,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Rois Syuriah PCNU Kota Depok, KH Abdul Mujib, Ketua Tanfidziah PC NU Kota Depok, KH A Solechan, Pengurus PW Muslimat NU Jabar, Ketua PC Muslimat NU Kota Depok Hj Siti Luluk Muflikhah, Pengurus dan anggota PAC Muslimat NU se-Kota Depok.

Kontributor: Sodiq

Tags

Artikel yang berkaitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close