DaerahLembaga & Otonom

PBNU (Perjuangan Berita Nahdlatul Ulama) Menjelang Satu Abad NU

Transformasi informasi dan pemberitaan di masa kini sudah semakin mutakhir. Kesadaran para masyarakat umum, khususnya warga nahdliyin sudah sangat “gercep” (Gerak Cepat) didalam menyerap informasi yang masuk melalui ponsel. Termasuk pemberitaan. Pada tanggal 20 Januari 2023, Tim Media NU Kota Depok menyelenggarakan obrolan virtual dalam rangka PENGUATAN MATERI DAN OPTIMALISASI PUBLIKASI KEGIATAN 1 ABAD NU.

Beberapa partisipan zoom meet meramaikan obrolan virtual tersebut.

“Mustahil para aktivis NU itu kehilangan gagasan untuk bergerak. Para jurnalis pun ber-akselerasi demi pembangunan kapasitas kader (baca: pewarta) NU Kota Depok dalam mendokumentasikan dan mempublikasikan kegiatan Satu Abad NU pada(7/2) 2023 bulan depan.

Dalam diskusi virtual “Penguatan Materi dan Optimalisasi Publikasi Kegiatan 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) terdapat satu pemahaman bersama yang menjadi langkah tindaklanjut dalam mempublikasikan perhelatan Resepsi Satu Abad NU. Diantaranya menyajikan narasi-narasi keislaman sesuai peradaban baru yang informatif, serta memproduksi konten produktif yang mencerminkan ajaran Islam rahmatan lil alamin, dan pengembangan SDM dalam hal ini, para jurnalis NU di Kota Depok untuk terus merespons ragam tipikal dan kebutuhan atas informasi masyarakat urban. (20/1).

(Abdul Majid Ramdhani)

Tags

Artikel yang berkaitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close