DaerahLembaga & Otonom

Pagar Nusa Tapos Semarakkan Halal Bihalal MWC NU Tapos

Pagar Nusa Kecamatan Tapos turut memeriahkan acara Halal Bihalal yang diadakan oleh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Tapos pada Minggu (28/4/2024). Acara yang dihadiri oleh para tokoh agama ternama seperti KH. Ahmad Bukhori (Mbah Mad), KH. Abdul Mujib selaku Syuriah PCNU Kota Depok dan Kyai Ahmad Solehan selaku Ketua Tanfidziah PCNU Kota Depok, serta jajaran pengurus MWC NU dan Banom NU, ini menjadi momen spesial bagi Pagar Nusa untuk menunjukkan eksistensi dan kemampuannya.

Di tengah keceriaan Halal Bihalal, Pagar Nusa memukau para tamu undangan dengan berbagai atraksi pencak silatnya yang memukau. Atraksi mereka yang penuh semangat dan disiplin menunjukkan dedikasi dan ketekunan para anggota Pagar Nusa dalam mempelajari seni bela diri pencak silat. Tepuk tangan meriah menggema di seluruh ruangan saat para pendekar muda Pagar Nusa menunjukkan kelincahan dan kekuatan mereka dalam setiap gerakan.

Lebih dari sekadar hiburan, penampilan Pagar Nusa ini menjadi simbol kekuatan dan persatuan Nahdlatul Ulama. Pencak silat yang mereka kuasai bukan hanya seni bela diri, tetapi juga warisan budaya yang harus dilestarikan.

Dalam kesempatan ini, Pagar Nusa juga menyampaikan pesan penting kepada seluruh anggotanya. Ustadz, Ketua Pagar Nusa Kecamatan Tapos, berpesan agar para anggotanya terus berlatih dan meningkatkan kemampuan mereka dalam pencak silat. Selain itu, mereka juga dihimbau untuk selalu menjaga akhlak dan berperilaku sopan santun dalam kehidupan sehari-hari.

“Pagar Nusa bukan hanya tentang pencak silat, tetapi juga tentang akhlak dan karakter,” ujar Ustadz Sobirin

. “Kita harus menjadi contoh bagi masyarakat dan menunjukkan bahwa Pagar Nusa adalah organisasi yang positif dan bermanfaat.” lanjut Ustadz Sobirin

Pesan Ustadz Sobirin ini selaras dengan semangat Halal Bihalal yang mengusung tema “Memacu kinerja, membangun sinergi dan harmoni antar sesama”. Acara ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antarwarga NU dan meningkatkan rasa cinta terhadap organisasi Nahdlatul Ulama.

Penampilan Pagar Nusa dalam Halal Bihalal MWC NU Kecamatan Tapos ini menjadi bukti nyata bahwa organisasi ini terus berkembang dan berkontribusi positif bagi masyarakat. Kegigihan dan dedikasi para anggotanya dalam mempelajari dan melestarikan pencak silat patut diapresiasi dan menjadi inspirasi bagi generasi muda.

Kontributor: Kusmana Pagar Nusa

Tags

Artikel yang berkaitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close