DaerahLembaga & Otonom

Pagar Nusa Cilodong Peduli Wabah Corona dan DB, Lakukan Bakti Sosial Bersih Lingkungan

Merespon tingkat penyebaran virus corona dan wabah Demam berdarah yang meningkat di wilayah Depok, Pagar Nusa mengadakan bhakti sosial di lingkungan RW. 02 Sukamaju, Cilodong. Kegiatan bakti sosial yakni bersih bersih lingkungan pada Minggu pagi, 20 Juni. Kegiatan ini diikuti seluruh binaan, siswa Pagar Nusa dari anak anak, remaja hingga dewasa.

Kegiatan yang dilakukan berkala dimulai hari pekan, kini dilanjutkan pada Senin dan Selasa, 21-22 Juni. Dengan mengadakan penyemprotan disinfectan dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Virus Corona.

Kang Supahar, selaku ketua ranting Pagar Nusa Sukamaju mengatakan kegiatan tersebut merupakan cara Perguruan Pagar Nusa mendidik siswa sigap dalam merespon apa yg terjadi di masyarakat luas.

Kang eko, selaku pembina Pagar Nusa PAC Cilodong yang merupakan inisiator dari kegiatan ini mengatakan bahwa dengan kegiatan ini kami ingin menunjukkan bahwa pagar nusa bukan hanya mencetak pendekar dengan latihan silat , tetapi juga diajarkan peduli masyarakat.

“Sekaligus membuktiksn cinta NKRI dengan respon dan tanggap terhadap kejadian yg terjadi di masyarakat,” terang Kang Eko.

“Seperti kita ketahui, saat ini kita sedang berperang melawan wabah yang mencemaskan. Kita ingin memberi rasa aman terhadap masyarakat” lanjutnya.

Terlihat hadir dalam kegiatan ini, Ketua RW, dan ketua RT se-RW.02 dan bebrapa tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Bapak Sumarno selaku ketua RW.02 mengatakan, atas nama mewakili masyarakat RW.02.

“Saya mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi atas kepedulian pagar nusa.
Semoga dengan kegiatan ini, bisa membantu menekan penyebaran wabah covid yang kian mengkhawatirkan terutama di lingkungan RW.02. Semoga mejadi amal ibadah untuk kita semua” ucap Sumarso.

Kontributor: Salisiatul

Tags

Artikel yang berkaitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close