DaerahLembaga & Otonom
Terkini

PAC IPNU-IPPNU Cilodong Adakan Webinar, Soroti Pola Pendidikan Pelajar

Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Cilodong adakan Webinar atau seminar online pada hari Senin, 01 Juni 2020 atau 09 Syawwal 1441 H. Hal ini dibenar oleh Ketua IPNU Cilodong sahabat Abdurahman Fauzi.

Webinar adalah singkatan dari web seminar, yaitu seminar yang dilakukan melalui situs web atau aplikasi berbasis internet.

“Inisiasi PAC IPNU IPPNU CILODONG mengadakan kegiatan ini. Kami menilai membahas pola belajar tingkat pelajar di tengah pandemi ini penting dibahas. Apalagi melihat problematika pendidikan akibat corona yang menyebabkan efek ke tingkat pelajar cukup berdampak,” terang Ketua IPNU Cilodog

Dikatakan Sahabat Fauzi sapaan akrabnya, selama Pandemi sistem pendidikan tidak stabil. Kita bisa buktikan, sebutlah proses belajar jarak jauh, kami menilai kurang kondusif. Belum lagi pelajar mempunyai keterbaasan fasilitas belajar online, terutama kuota internet. Ia juga akui selama belajar di rumah, pelajar merasa terbebani dengan banyaknya tugas, sedangkan materi pelajaran minim penjelasan.

Kegiatan yang bertemakan “Pendidikan, Pelajar dan Problematika di Tengah Pandemi” ini pihak PAC IPNU-IPPNU Cilodong telah mengundang beberapa narasumber dari berbagai ahli dan praktisi.

“Selain Rekan Syahru Rabbiul Awal, S.Pd.
selaku Ketua Umum PC IPNU kota Depok, kita menghadirkan akademisi Bapak Ade C.S, S.Hum, MM. Dosen STEINU Arridho, sahabat Rigalli Duta GenRe kota Depok, dan sahabat Humaidi Mufa, S.Pd.I. Panglima Santri kota Depok,” tambahnya.

Untuk diketahui, kegiatan Webinar dilaksanakan hari ini pukul 10.00 WIB sampai selesai. Pihak panitia melakukan Webinar melalui aplikasi Zoom Cloud Meetings. Kegiatan tersebut gratis untuk umum dan kader IPNU-IPPNU.

“Host kebetulan saya sendiri” ucap Abdurahman Fauzi Ketua Umum PAC IPNU Cilodong.

Kontributor: Maulana | Editor: Fathrurrozi (Tim LTN NU Kota Depok)

Tags

Artikel yang berkaitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close