Ke NU-ANLembaga & Otonom

Optimalkan Gerakan dan Program Kegiatan, NU Care – LAZISNU Kota Depok Siapkan Pusat Komando Terpadu

Pandemi covid-19 merupakan wabah yang memiliki dampak besar bagi banyak kalangan, tidak hanya itu covid-19 juga telah membuat banyak orang meregang nyawa dan kehilangan mata pencahariannya. Menyikapi hal tersebut, NU Care – LAZISNU Kota Depok siap memfasilitasi kebutuhan warga NU dan mendukung penuh berbagai kegiatan yang dilakukan oleh lembaga, badan otonom (Banom) dan warga NU kota Depok.

Ustadz Puryanto selaku Bendahara Umum NU Care – LAZISNU Kota Depok menyampaikan bahwa Lazisnu kota Depok akan terus bergerak dan siap mendukung setiap agenda kegiatan dan program yang diselenggarakan oleh Nahdlatul Ulama.

“Alhamdulillah sudah banyak agenda kegiatan dan program yang kita support dan laksanakan, mulai dari program bakti sosial (baksos), vaksinasi, distribusi paket bantuan sembako dan immuno mudulator untuk masyarakat isoman, program dapur jamu Immuno Modulator, pembagian zakat untuk mustahiq terdampak pandemi, pembagian daging kurban untuk masyarakat isoman, donor darah, pendampingan masyarakat isoman, santunan anak yatim, serta berbagai macam program dan kegiatan yang lainnya,” terangnya.

Lebih lanjut Haji Djarot Senoadji selaku Sekretaris NU Care – LAZISNU Kota Depok menambahkan, NU Care – LAZISNU Kota Depok akan optimalkan dan maksimalkan gerakan KOIN NU.

“Kita akan terus bergerak aktif, dan dalam waktu dekat ini kita akan restrukturisasi organisasi yang melibatkan seluruh MWC di kota Depok,” jelasnya.

Mas Adji sapaan akrabnya melanjutkan, Gerakan KOIN NU akan menjadi ujung tombak pergerakan NU Care – LAZISNU Kota Depok sesuai instruksi Ketua PCNU Kota Depok pada kegiatan Lailatul Ijtima’ Selasa Kliwon bulan lalu.

“Kita sudah siapkan tim administrasi dan ruangan khususnya yang nantinya juga akan menjadi pusat komando KOIN NU mulai dari penyusunan SOP, pencatatan, serta pelaporan secara terpadu, dan call center KOIN NU,” ucap Sekretaris Lazisnu kota Depok ini.

Disampaikannya juga penyaluran bantuan NU Care – LAZISNU Kota Depok akan dilakukan dengan bekerja sama dan melibatkan pengurus NU di semua tingkatan, lembaga, dan badan otonom (Banom) yang ada.

“Hal ini kita lakukan agar dapat saling sinergi untuk membentuk harmoni pergerakan yang saling dukung dan menguatkan,” tegasnya.

Kontributor: Eqtafa Berrasul Muhammad

Artikel yang berkaitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close