DaerahLembaga & Otonom

Musyawarah Pembentukan Jatman Kecamatan Cimanggis Depok

Musyawaroh pembentukan Idarah Ghusniyah Jam’iyyah Ahlit Thariqah al-Mu’tabarah an-Nahdliyyah Kecamatan Cimanggis – Kota Depok. Berdasarkan mufakat Ust. H. Ahmad Firdaus, S.S. terpilih sebagai Rais dan Ust. Firmansyah M Rohman, S.S sebagai Mudir (26/02).

Tepatnya di rabu malam kamis, Majelis Raudhotus Salamah yang terletak Jln. Raya Bogor,  Kelurahan Palsigunung RT 03/02 Mekarsari, Kecamatan Cimanggis Kota Depok, telah diadakan Musyawarah Pembentukan Jatman untuk wilayah Kecamatan Cimanggis, masa khidmat 2019-2023.

Musyawarah ini dihadiri oleh berbagai unsur Ulama, tokoh masyarakat pengawal thariqoh dan perwakilan majelis dzikir yang ada di wilayah Cimanggis.

Musyawarah dipandu dan diarahkan langsung oleh Jatman Kota Depok, dengan mengacu pada tata tertib dan pedoman Organisasi yang berlaku.

Dengan terbentuknya Jatman di wilayah Cimanggis ini berarti, total sudah ada 8 kecamatan yang terbentuk kepengurusan, ujar Ust. Sutrisno yang hadir sebagai Sekretaris Jatman Kota Depok menegaskan.

Jadi masih ada 3 Kecamatan lagi yang belum terbentuk, yaitu Cinere, Limo dan Beji yang sebelumnya adalah Kecamatan Bojongsari telah di bentuk, ujar beliau di saat kesibukannya.

Harapan kami Jatman sebagai salah satu Banom NU, bisa menjadi wadah, Rumah besar bersama bagi ahli ahli dzikir, pengamal pengamal Thoriqoh di Kota Depok.

Sehingga bisa menopang program-program PCNU di Kota Depok. Tambah beliau.

Sebelum musyawarah dimulai, terlebih dulu diawali dengan pembacaan Sholawat Toriqiah dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia raya dan Yalal wathon.

Hadir dalam acara tersebut, Dr. KH. Fathuri Wahmad. MA, Mudir Jatman, Ust Willy Albert. MA, Al Hafidz, dan para Ulama Tokoh masyarakat setempat. Dalam acara musyawarah tersebut, Rois Jatman Kota Depok KH. Fathuri Wahmad dalam pengarahannya menegaskan pentingnya JATMAN Hadir ditengah-tengah masyarakat sebagai perekat pemersatu antar warga masyarakat, sebentar lagi akan ada pilkada, jng sampai momen tersebut menjadi ajang terjadinya perpecahan.

Kontributor: Hakim Hasan (Tim Media LTN NU Depok)

Tags

Artikel yang berkaitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close