DaerahLembaga & OtonomNasional

Muskercab II PCNU Kota Depok, Usung Tema Kemandirian Jam’iyah

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Depok mengadakan Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) ke II, di Aula STKIP Arrahmaniyah Ponpes Arrahmaniyah Depok, 4 Juni 2022.

Ketua PCNU Kota Depok, Ustadz Achmad Solechan menyampaikan pentingnya forum tertinggi seperti Muskercab dilaksanakan dan dimanfaatkan menggali gagasan dari peserta untuk mewujudkan PCNU lebih produktif dan mandiri.

“Forum ini penting untuk konsolidasi organisasi. Agar organisasi PCNU berjalan efektif dan produktif hingga menjadi organisasi mandiri,” tutur Ustadz Achmad Solechan saat memberi sambutan.

Masih dalam sambutannya, Ustadz Solechan mengingatkan para pengurus PCNU segera beradaptasi beberapa peraturan dan program dari PBNU terbaru. Terutama program penguatan sumber daya manusia yang dilakukan oleh lembaga Pengembangan Sumberdaya Manusia (Lakpesdam) PCNU Kota Depok.

“Kita perlu adaptif peraturan dan progam dari pusat. Terutama kaderisasi. Ini tantangan sekaligus peluang besar. Dalam hal ini Lakpesdam menjadi garda terdepan mengelola SDM,” tegasnya.

Selain itu, Ustadz Alex sapa akrabnya Ustadz Achmad Solechan selalu mengingatkan PCNU Kota Depok agar selalu menumbuhkan spirit bersama, dan kesadaran kolektif terhadap program kemajuan organisasi.

“Terlebih tantangan diluar sana semakin samar tapi berbahaya. Mereka Idiologi transnasional mulai berkamuflase dengan memakai simbol-simbol NU seperti mengikuti tahlilan dan yasinan. Susah dibedakan,” katanya.

Maka dari itu, mumpung banyak kiai, ulama dan pengurus di forum Muskercab II, meminta pandangan dan arahnya untuk menyelesaikan tantangan-tantangan NU kini dan nanti.

“Doakan semoga diberi kemampuan energi untuk konsolidasi pergerakan.
Selain itu arahan dan pandangan dari semua yg hadir untuk dijadikan landasan menggerakan kemandirian ekonomi, politik dan SDM,”

Ketua Panitia Mukercab II PCNU Depok H Abdul Rokhim menegaskan, pelaksanaan Mukercab PCNU Kota Depok ini dilaksanakan secara mandiri dan tanpa campur tangan maupun bantuan dari pemerintah kota Depok.

“Kami melaksanakan kegiatan ini murni dari dukungan dan partisipasi Nahdliyyin di Kota Depok. Selain kegiatan Mukercab kali ini, kegiatan-kegiatan lain yang di laksanakan PCNU kota Depok belum pernah ada kontribusi dari Pemkot. Kami hanya punya semangat dan gotong royong,” ungkap Abdul Rokhim.

Kontributor; Maulana Malik

Tags

Artikel yang berkaitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close