AqidahDaerahIslamLembaga & Otonom

Mualaf, Charles Simanjutak Dapat Hidayah Mudahnya Islam Beribadah

Charles Simanjutak (28) pada hari Kamis 14 Januari 2021 memutuskan menjadi Mualaf. Hal ini Ia putuskan karena memilih masuk Islam lebih nyaman dan beribadahnya lebih mudah.

“Saya kenal Islam sejak duduk dibangku SMP. Saya juga sering melihat teman-teman yang beragama Islam, bisa melakukan ibadah di mana-mana,” terang Charles setelah resmi masuk Islam.

Laki-laki kelahiran Kabupaten Siak, 13 Juli 1992 ini menceritakan, sejak dahulu mencari referensi tentang Islam melalui diskusi-diskusi ringan bersama teman sebaya.

“Waktu SMP saya juga sudah suka diskusi sejarah Islam, terutama sejarah Nabi Isa. Karena kita tahu antara Islam dan Katolik memounyai sejarah beda tentang Nabi Isa,” ceritanya.

Lebih lanjut Ia menambahkan, Charles akui diskusi tentang agama dan perpedaan ia lakukan hingga sampai duduk dibangku kuliah.

“Siring bersamaan saya pernah pada fase percaya tuhan akan tetapi tiidak melaksanakan ibadah ritual sama sekali,” kenangnya.

Hingga pada akhirnya, Ia menerima Islam setelah menemukan penjelasan konsep ketauhidan Islam yang Ia nilai lebih sempurna.

“Saya temukan penjelasan Islam melalui konsep ketauhidan yang menarik dan legkap. Bermula dari sini saya memantapkan diri masuk Islam. Sekarang terjadi,” tutupnya.

Untuk diketahui, Charles mengucapkan kalimat Syahadat di gedung Kantor PCNU Kota Depok. Charles membaca Syahadat dituntung oleh Kiai Harirrudin, Rois Syuriyah.

Dalam acara syakral ini nampak hadir dan menjadi saksi Kiai Syihabuddin Ahmad, Kiai Solechan, Ustadz Nasihun Syahroni, Ustadz Muhammad Abduh, dan sebagian jajaran pengurus Cabang NU Depok.

Kontributor: Sodiqul Anwar (Tim Media LTN NU Depok)

Artikel yang berkaitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close