DaerahLembaga & Otonom

Momentum Hari Guru, Pergunu Depok Sampaikan Pentingnya Menjadi Teladan

Momen Hari Guru Nasional 2020 Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kota Depok mengingatkan kembali kepada seluruh anggotanya, pentingnya komitmen guru menjadi teladan yang baik. Hal ini disampaikan oleh Ustadz Hakim selakuk Sekretaris Pergunu Kota Depok.

“Di hari guru ini mari kita sadari kembali bahwa berprofesi sebagai guru tidak hanya melakukan transfer ilmu pengetahuan. Lebih dari itu harus mampu mentrasfer nilai-nilai keagamaan dan juga harus mampu menjadi tauladan untuk peserta didik,” Ujar wakil sekretaris Pergunu kota Depok, saat di wawancarai disela-sela mengajar online, 25. November 2020.

Lebih lanjut, ustadz Hakim menyampaikan, Sejatinya peran guru adalah mendidik, mengevaluasi, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi setiap peserta didik.

“Kwalitas Ilmu pengetahuan umum itu penting, maka dari itu, Pergunu Depok akan mendidik seluruh anggotanya, agar menjadi guru unggul, provisional dan religious,” paparnya.

Ustadz hakkim juga menjelaskan, Saat ini Pergunu kota Depok sudah cukup berbuat untuk untuk memperbaiki kualitas guru NU dengan beberapa kegiatan seperti Diklat, seminar serta pelatihan guru.

“Terutama dalam kapasitas sebagai pengurus Pergunu Kota Depok, hal yang penting dilakukan adalah merekrut dan mendata anggota, karena hal tersebut mendasar lahirnya persatuan guru NU di kota Depok ini masih dibilang cukup dini, sejak 2018 lalu,” ungkap laki-laki yang berparas ganteng.

Oleh karena itu harus seiring dengan perkembangan teknologi, peran penting Pergunu kota Depok saat ini adalah perkuat organisasi.

“kita tersu perbaiki SDM Guru NU Depok, Doakan,” tutupnya

Kontributor: Salisiatul Janah, (bendahra Fatayat NU PAC Sukmajaya)
Editor: Sodiq Ltn Nu Depok

Artikel yang berkaitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close