DaerahLembaga & OtonomOpini

Menjadi Peserta Pelatihan Jurnalistik Muda NU Depok, Begini Kesan Robi

Sebagai tugas akhir menjadi peserta pelatihan Jurnalistik Muda NU Depok adalah mempersembahkan karya tulis dalam bentuk berita dan kesan selama menjadi peserta. Hal ini dilakukan panitia agar para peserta langsung menpraktikkan ilmu yang sudah didapat. Robi Abdul Hakim adalah diantara peserta yang mengikuti pelatihan yang telah mengirimkan tulisan, memberi kesan terlengkap.

“Dari pelatihan ini saya menjadi semakin haus ilmu bidang tulis-menulis. Saya berkeinginan mendalami dan menggali terkait materi Jurnalistik itu sendiri. Saya yakin bisa menulis,” terang Robi saat memberi keterangan melalui pesan, 22 Januari, 2021.

Laki-laki yang juga menjadi mahasiswa STKIP Arrahmaniyah mengungkapkan, merasa bangga dengan adanya pelatihan Jurnaslitik Muda NU Depok yang diadakan oleh Lembaga Ta’lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTN NU) PCNU Kota Depok bekerjasama dengan Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul (IPPNU), Kecamatan Cipayung.

“Karena wasilah diadakannya pelatihan jurnalistik di BLK Wahid Hasyim Ponpes As-Sa’aah, saya bisa menjalin silaturahmi dengan teman organisasi, sahabat antar pesantren, dan pemateri juga khususnya. Tahu sendiri sejak wabah Covid-19 masuk ke Indonesia, nyaris tidak adak kegiatan berkumpul,” ungkapnya anak pertama dari pasangan Bpk Uuh Budiman dan Ibu Iyon Imroniah.

Tidak lupa, Robi yang mempunyai cita-cita menjadi penulis buku merasa bersyukur telah menjadi bagian keluarga besar NU, khususnya di kalangan kumpulan pelajar NU. Ia mengatkan banyak keuntungan selama mengikuti organisasi tingkat pelajar ini.

“Diantaranya saya bisa menyalurkan hobi menulis saya. Ternyata IPNU juga memberikan kesempatan kadernya menyalurkan hobi,” tutupnya.

Penulis: Khoirul

Tags

Artikel yang berkaitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close