DaerahLembaga & Otonom

Mayoran dan Upaya Membangun Solidaritas Ala MWCNU Sukmajaya

Majelis Wakil Cabang (MWC NU) Kecamatan Sukmajaya Kota Depok mengadakan silaturahmi bersama Banom-Banom Nahdlatul Ulama di Rumah Empang dan Kolam Pemancingan H Hamzam di Kp Serap. Dalam kesempatan ini agar kegiatan tidak terkesan formal dan kaku, Sodiqul selaku sekretaris kegiatan menyatakan silaturahim ini diakhiri dengan Mayoran.

“Kegiatan ini sengaja dilakukan agenda utamanya pembubaran panitia HSN 2022. Dilanjut ngobrol santai sekalian Mayoran” Kata Sodiqul 12 Novemver 2022.

Mayoran adalah istilah yang digunakan oleh para santri untuk menunjukkan satu kegiatan makan bersama-sama dalam satu wadah besar. Wadah itu bisa berupa pelepah daun pisang (seperti gambar di atas) bisa juga dengan nampan atau baki.

Dalam kesempatan melaporkan kegiatan Panitia Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2022 Ustadz Romdi menyampaikan, kegiatan yang di selenggarakan halaman Kantor Kecamatan Sukmajaya alhamdullilah berjalan dengan lancar.

Tidak hanya itu Ustadz Romdi juga memberi pesan ke depan Kita para santri harus lebih bersinergi lagi untuk menjalankan pesan dari tokoh Nahdlatul Ulama yaitu KH. Hasyim Asy’ari.
“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh jajaran panitia, banom-banom nahdlatul ulama, dan para tokoh nahdlatul ulama yang ikut serta mensupport kegiatan hari santri nasional tahun 2022. Ucap Ketua pelaksana kegiatan hari santri nasional tahun 2022, “Ustadz Romdi.
Senada dengan Ustadz Romdi, dalam kesempatan memberi pengarahan, Wakil Ketua I MWCNU Sukmajaya H. Farichul Muttaqin menyampaikan pentingnya bersinergi semua pengurus.

“Semoga kita selalu bersinergi antara banom-banom lainnya dalam menjalankan amanah,” ungkapnya.

Lanjut H. Farichul, diharapkan MWCNU Sukmajaya ambil pelajar dari kegiatan hari santri nasional tahun 2022. Tentu kemarin masih ada kurangnya, tapi kita tetap saling support antara banom-banom NU.

“Agar kekurangan itu tidak pernah minus nilainya. Ucap Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Sukmajaya Kota Depok,” harap H. Fachrihul Muttaqin
Untuk dikethui kegiatan tersebut dihadiri oleh pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC NU) Kecamatan Sukmajaya Kota Depok, Banom-Banom Nahdlatul Ulama GP Ansor, Fatayat NU, Banser Sukamajaya. Turut hadir Kyai, Ustad-Ustad, Dan Tokoh Nahdlatul Ulama lain.

Kontributor Arif, Ranting GP Ansor Kelurahan Mekarjaya

Tags

Artikel yang berkaitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close