DaerahLembaga & OtonomWarta

LTN NU DEPOK: Membangun Kedekatan Dengan Aktivis Muda NU Melalui Diskusi Literasi

LTN NU merupakan sebuah lembaga Nahdlatul Ulama di bidang kepenulisan, pada Minggu siang, (08/1) mengadakan temu Konten Kreator, Penulis dan Wartawan NU sebanyak 33 kader turut menghadiri. Seperti diketahui bersama LTN NU memiliki concern yaitu mengembangkan penulisan, penerjemahan dan penerbitan kitab/buku faham Aswaja serta mengembangkan media informasi sesuai kaidah-kaidah Ahlussunnah Wal Jama’ah.

Dengan terselenggaranya acara “Diskusi Menakar Daya Lenting Konten Kreator, Penulis & Jurnalis NU Kota Depok” di Tomelo Atap Cafe, Margonda City, Minggu (08/1).

LTN NU Depok selaku penyelenggara telah mempertemukan para aktivis muda NU Kota Depok, Jawa Barat yang bergerak di berbagai bidang keilmuan; Kontent Kreator, (Mba Esa, Fatayat NU Depok), Bang Aan (Wartawan Senior Depok), Ustaz Muhammad Maulana, dan Mas Boby (Konsultan Media), Abdul Majid (Founder Komunitas Gerakan Penulis Santri), Cerpenis dan Novelis serta masih banyak lagi aktivis-aktivis muda NU Kota Depok yang mayoritas adalah santri/santriwati turut bersinergi dan berkolaborasi dalam kegiatan “Diskusi Menakar Daya Lenting Konten Kreator, Penulis & Jurnalis NU Kota Depok” di Tomelo Atap Cafe Margonda City, Minggu, (08/1) yang berlangsung dengan sangat atraktif.

Pada kesempatan tersebut, Kang Muslim Selaku Ketua LTN NU Depok menyampaikan.

“Kegiatan ini sengaja diadakan dalam rangka konsolidasi dan penguatan SDM (Sumber Daya Manusia) dari para Konten Kreator, Penulis dan Wartawan NU menjelang Resepsi 1 abad NU. Selain itu para intelektual muda ini akan dikerahkan dalam membantu publikasi kegiatan-kegiatan PCNU terutama Semarak 1 Abad NU yang dilangsungkan pada Minggu, 29 Januari Tahun 2023.

Beliau menekankan,
“Selain itu dalam kegiatan ini ada sesi memberi apresiasi kepada peserta lomba konten kreasi Duta Santri dan Napak Tilas Pejuang Islam di Depok. Adapun 4 peserta yang masuk kedalam kategori terbaik. Kendati demikian pemanfaatan ruang-ruang media sosial sebagai ruang publikasi kegiatan ke-NU an di Kota Depok sangat perlu LTN NU wadahi. Misalnya, ajang lomba dan diskusi penguatan SDM di sektor literasi” ungkap, Kang Muslim Ketua LTN NU Kota Depok, Minggu, (08/1) di Tomelo Atap Cafe Margonda City, Apartemen Taman Melati, Depok.

Acara yang berlangsung dengan sangat menyenangkan dan juga memulihkan pengetahuan para undangan yang hadir terhadap perkembangan zaman teknologi pada dewasa ini serta topik bahasan yang dipaparkan oleh para narasumber yang berkompeten di bidangnya masing-masing.

Untuk diketahui bahwa kegiatan temu Konten Kreator, Penulis dan Wartawan NU ini dihadiri 33 kader muda terbaik. Mereka dari berbagai perwakilan Banom NU. Ada Ansor-Banser, Fatayat NU. IPNU-IPPNU, Pers Mahasiswa Kampus Al-Karimiyah, Wartawan NU, Cerpenis, Novelis dan Youtuber, dan Founder Gerakan Penulis Santri (GPS) Pesantren Al-Hamidiyah dan kontributor NUDEPOK.COM., Minggu (08/1), (Abdul Majid).

Tags

Artikel yang berkaitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close