DaerahLembaga & Otonom

LTN NU Depok Gelar Pelatihan Jurnalis Bagi Milenial

Lembaga Ta’lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTN NU) PCNU Kota Depok menggelar pelatihan jurnalistik bagi milenial. Hal itu dibenarkan Ketua Panitia Sodiq. Menurutnya, acara tersebut bagian dari upaya penguatan dan pembekalan jurnalistik bagi pemula. “Banyak potensi yang dimiliki anak milenial khususnya NU. Terutama dalam penulisan berita yang berkenaan dengan kegiatan NU ataupun secara umum,”ujarnya disela-sela acara Pelatihan Jurnalis Muda NU Depok. BLK As-Sa’adah, Bojong Pondok Terong, Cipayung. Rabu (20/1).

Sodiq mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bagian dari program rutin yang sebelumnya juga telah mengadakan acara serupa. Menurutnya, saat ini bekerjasama dengan PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Cipayung. “Kita bersinergi dengan Pengurus IPNU guna menyelenggarakan acara ini. Sebab, mereka yang sehari-hari bersentuhan dengan pelajar atau mahasiswa,”paparnya.

Dikatakannya, dalam acara tersebut sebagai narasumber dari LTN NU dan dari salah satu wartawan Aan Humaidi. Ia menambahkan, materi yang disampaikan seputar Jurnalistik dasar, teknik penulisan berita dan lainnya. “Kita berharap dari kegiatan yang singkat ini bisa mengenalkan dan mencetak para jurnalis muda. Tentunya, terus mendapatkan bimbingan dan pengarahan dari para ahlinya,”tandasnya.

Para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan yang rata-rata berasal dari mahasiswa atau santri pesantren.

Tags

Artikel yang berkaitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close