DaerahLembaga & Otonom

LPBH NU Depok : Siap Jihad Melawan Mafia Properti

Baru satu pekan meresmikan pembukaan layanan gratis, Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum (LPBH) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Depok kebanjiran aduan dari masyarakat Depok dengan ragam kasus yang menimpanya. Diantaranya kasus penipuan properti rumah.

“Sepasang suami istri berprofesi sebagai pedagang gorengan keliling mengadu ke Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum NU Depok soal penipuan soal bisnia properti bangunan rumah di salah satu perusahaan di Depok,” terang Muhtar Said Ketua LPBHNU Depok, Senin, 7 Juni 2021.

Said mengatakan, sebanarnya ada banyak orang yang tertipu dengan kasus serupa, namun mereka enggan melaporkan dengan berbagai alasan.

“Mungkin karena takut. Kata salah satu korban, perusahaan tersebut dilindungi oleh orang kuat. Semacam aparat dan pejabat,” paparnya

Dalam memberi konsultasi hukum , Said menceritakan, telah memberi edukasi kepada korban penipuan pembelian rumah bahwa jangan takut kepada penipu tersebut, mereka jelas salah di mata hukum.

“Saya jelaskan ke mereka, pak, ibu, kalau ada oknum aparat dan pejabat melindungi orang orang yang medzolimi orang kecil, itu bukan orang kuat. Syahwatnya ajah yang kuat,”kelakarnya.

Jika dipercaya, LPBH NU Depok bersama korban penipuan properti rumah akan ada pertemuan selanjutnya, melakukan tanda tangan kuasa.

“Dan ini sangat mungkin pertemuan ke depan banyak orang yang ketipu soal tanah merapat ke LBHNU,”kata Said,

“Memang oligarki ada dimana mana..dan nyata,” tutupnya


Kontributor: Sodiqul

Artikel yang berkaitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close