DaerahLembaga & Otonom

Lembaga Wakaf NU Sosialisasikan Wakaf Produktif

Lembaga Wakaf dan Pertanahan (LWP) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Depok menerima kunjungan silaturahim dari LWP-Pusat dan Lembaga Perekonomian pada, 1 April, 2021. Dalam pertemuan silaturahim ini banyak isu yang di berbincangkan, diantaranya trend inovasi wakaf produktif.

Ustadz Fanani selaku tuan rumah menyampaikan, dalam pertemuan tersebut mendapatkan suport ide dan strategi pengembangan perwakafan untuk PCNU kota Depok.

“Inovasi menarik dari program yang disampaikan oleh LWP Pusat adalah integrasi wakaf dan pemberdayaan ekonomi warga NU. Pun strategi yang ditawarkan,” terang laki-laki yang juga aktif menjadi aktifis perdamaian ini.

Lebih dalam lagi Ustadz Fanani menyampaikan, gambaran umum dari kegiatan silaturahim ini, sosialisasi program wakaf produktif bisa diimplementasikan di tingkat PCNU.

“Terutama wakaf produktif melalui program sektor Pendidikan, Pesantren, Kesehatan dan Pemberdayaan Ekonomi warga Nahdhiyin,” ungkapnya.

LWP-PCNU Depok, lanjut Ustadz Fanani, mengresiapi srategi wakaf produktif berbasis ansuransi Syariah yang disampaikan oleh LWP-Pusat.

“Kita berharap bisa mengimplementasi program di PCNU, serta mendapatkan support dari para waqif. LWP juga siap akan memfasilitasi para waqif dalan proses wakafnya. Termasuk wakaf produktif melalui strategi wakaf asuransi syariah ataupun perbankan syariah,” tegasnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan kunjungan silaturahim ini nampak hadir Kiai Syihabuddin Ahmad selaku ketua Syuriah, Jajaran Tanfidziyah, Sekjend, tidak terkecuali Ketua dan Sekretaris LWP PCNU Depok LPNU PCNU Depok. Dari PJ Program Wakaf LWP PBNU hadir Dr Ali Khumaidi dan Ust Mahri M Saleh.

Penulis: Tita Hetin

Tags

Artikel yang berkaitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close