DaerahLembaga & OtonomNasional

LDNU Kota Depok Gelar Ijazah Kubro dan Pelatihan Ruqyah untuk Sukseskan Program JRA Jawa Barat

Sukseskan program ijazah kubro Pengurus Wilayah Jam’iyah Ruqyah Aswaja (JRA) Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Jawa Barat, LDNU Kota Depok gelar kegiatan ijazah kubro dan pelatihan ruqyah di Gedung PCNU Kota Depok yang beralamat di Jalan Raya Kalimulya No. 5B Cilodong. Rabu (8/9/2021).

Ustadz Ahmad Singgih Maulana Wakil Ketua LDNU Kota Depok menyampaikan bahwa kegiatan ijazah kubro dan pelatihan ruqyah ini merupakan program dari Jam’iyah Ruqyah Aswaja (JRA) Provinsi Jawa Barat.

“Materi yang disampaikan cukup banyak dan variatif, mulai dari sejarah dan hukum ruqyah dalam Islam, prinsip pengobatan dalam Islam, fungsi dan manfaat ruqyah Aswaja, serta materi praktik meruqyah penyakit medis dan non medis,” terang Wakil Ketua LDNU Kota Depok ini.

Ki Kelana sapaan akrabnya menambahkan, peserta yang hadir dalam pelatihan ruqyah kali ini kurang lebih ada 100 orang.

“Alhamdulillah peserta kurang lebih ada 100 orang. Selain itu pada kegiatan ini juga turut hadir Ustadz Achmad Solechan Ketua PCNU Kota Depok, KH. Saeful Ulum Ketua PW JRA Provinsi Jawa Barat, dan Gus Allama Alauddin Shiddiqy (Gus Amak) Founder dan Mujiz yang pada kesempatan pelatihan ini turun langsung untuk menyampaikan dan memberikan materi serta membimbing para peserta,” ucap Ki Kelana.

Disampaikannya juga bahwa dalam beberapa minggu ke depan ijazah kubro dan pelatihan ruqyah ini akan dilaksanakan di beberapa kota/kabupaten, di antaranya Kabupaten Bogor pada hari Kamis 9 September, Kabupaten Bekasi pada hari Sabtu 11 September, dan Kabupaten Karawang pada hari Ahad 12 September 2021.

“Ijazah kubro dan pelatihan ruqyah JRA ini sangat baik untuk diikuti oleh masyarakat umum dan para pegiat pengobatan tradisional. Karena dalam pelaksanannya bimbingan, materi, dan teknik praktiknya diberikan secara langsung, sehingga setelah pelatihan ini setiap peserta sudah bisa meruqyah,” pungkasnya.

Pewarta: Eqtafa Berrasul Muhammad

Tags

Artikel yang berkaitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close