Lembaga & Otonom
Terkini

Konsolidasi Organisasi, PCNU Perkuat LTN NU dan Lazisnu

Lailatul Ijtima Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Depok, pada Senin, 03 Februari 2020, di gedung NU Kalimulya, dimanfaatkan untuk konsolidasi organisasi. Para Kiai dan Ulama NU yang hadir sepakati LTN NU dan Lazisnu dihidupkan di berbagai tingkat kepengurusan.

Hal tersebut disampaikan oleh seluruh pengurus Majlis Wakil Cabang (MWC) saat ditanya soal kesiapan mendukung program LTN NU dan Lazisnu.

Konsolidasi organisasi dipimpin oleh Ustadz Achmad Sholechan selaku Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Depok. Ia mengungkapkan pentingnya gerakan publikasi dan kemandirian ekonomi.

Bermula, jelang sesi Mauidlatul Hasanah Acara Lailatul Ijtima, semua pengurus NU MWC se kota Depok diperkenalkan.

“Agar kita tahu siapa saja pengurus MWC (pengurus tingkat kecamatan) di sebelas Kecamamata se Depok, saya harap maju ke panggung,” kata Ustadz Achmad Solechan, selaku ketua Tanfidziyah NU kota Depok saat memandu acara lailatul Ijtima.

Ustadz Sholechan menambahkan, di sela-sela memanggil para pengurus, ia sampaikan pentingnya kehadiran pengurus Majlis Wakil Cabang ( MWC) hingga pengurus Ranting dalam forum ini. Adapun manfaat pertemuan salah satunya mengenalkan program unggulan PCNU.

“Baik, mengingat para pengurus MWC sudah maju, selanjutnya saya panggil ketua Lembaga LTN NU dan Lazisnu untuk menjelaskan program yang sudah berjalan dan mana yang harus didukung oleh semua pengurus di berbagai tingkat,“ terang Ustadz Sholechan.

Dalam waktu yang sama, para ketua lembaga yang dipanggil menuju panggung. Selanjutnya, ketua lembaga yakni LTN NU dan Lazisnu memberikan penjelasan program yang sudah berjalan. Dimulai oleh ketua lembaga LTN NU.

“Kami LTN NU yang bergerak di bidang publikasi, informasi, komunikasi dan penerbitan kegiatan NU, mempunyai banyak produk, antara lain Media Sosial LTN NU Kota Depok dan NU Depok-Online. Untuk dunia pemberitaan ada webportal NuDepok.com,” terang Kang Muslim selaku ketua LTN NU saat memberikan penjelasan di panggung.

LTNU NU telah melaksanakan dua agenda penting, lanjut Kang Muslim, pertama Pelatihan Desain Grafis, untuk kebutuhan SDM tim Media Sosial. Kedua, Pelatihan Jurnalistik online untuk mensuport tenaga pemberitaan.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama ketua Lazisnu juga menyampaikan program unggulan dan laporang singkat pendapatan lazisnu selama pelaksanaan program “NU Depok Peduli”.

“kita pernah laksanakan kegiatan Madrasah Amil Zakat, tapi belum banyak pengurus tingkat bawah mendukung. Harapan kedepan setiap kegiatan ada pengiriman delegasi peserta,” kata ustad Hafied Nur Sidiqi selaku ketua lazisnu saat memberikan penjelasan.

Lebih lanjut Ustadz Hafied jelaskan, program “NU Depok Peduli” ia nilai sukses. Hal ini dibuktikan dengan hasil kumpulan infaq, Sedekah, jika dibentukan dalam nominal rupiah kurang lebih Rp 100.000.000.

Kegiatan Lailatul Ijtima PCNU Kota Depok, merupakan kegiatan rutinan satu bulan Sekali. Kegiatan dimulai waktu pagi 07.00 WIB, yakni semaan Alqur’an, oleh Pengurus Jam’iyyatul Qurra’wal Huffadz (JQH) NU Depok,

Tidak hanya itu, terdapat rangkaian kegiatan lain seperti Konsolidasi organisasi, Dan Mauidlatul Hasanah oleh Dr. KH. Syarif Rahmat, RA, SQ, MA.

Untuk diketahui, malam itu, berbeda dari kegiatan yang sudah-sudah, ada tambahan Sholat Ghoib doa bersama untuk Almaghfurlah KH. Salahuddin Wahid.

Kontributor : Sodiqul Anwar (Pengurus LTN NU Depok)

Tags

Artikel yang berkaitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close