DaerahLembaga & Otonom

Konsolidasi Administrasi, PCNU Depok Akan Buatkan Ribuan Kartu Keanggotaan

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Depok melalui Tim Pendataan Kader dan Anggota NU akan melakukan program pembuatan Kartu Anggota Nahdlatul Ulama (KARTANU). Menurut Ustadz Triyono selaku Ketua Tim Pendataan sedang mempersiapkan proses cetak ribuan kartu anggota NU Depok.

“Bismillah kita mulai rapikan administrasi dengan pendataan ribuan anggota dan pengurus NU di Depok. Insa Allah akhir 2020 ada hasil,” terang Ketua Tim Pendataan PCNU Kota Depok, 9 September 2020.

Ketika ditanya bagaimana mekanisme pendataan ribuan kader NU, Ustadz Tri sapa akrabnya menjelaskan ada beberapa tahap diantaranya regristrasi.

“Sebagai komitmen bersama untuk mensukseskan pembuatan KARTANU kita memakai prinsip gotong royong, yakni semua pembiayaan ditanggung bersama. Nanti setiap anggota kita akan mintain pembiayaan sebesar Rp 30 Ribu untuk kebutuhan cetak,” imbuhnya

Berbicara mekanisme pendaftaran, dilakukan secara online. Begitu pula pola penyetoran iuran anggota untuk cetak KARTANU melalui tranfer atau memakai alat pembayaran non Bank.

“Isi googleform adapun kolom isian, data diri, upload foto KTP dan pas foto, Rekomendasi pengurus NU dari berbagai tingkat. Nah untuk besaran iuran pihak anggota akan mendapatkan bukun ke NU an dan Stiker NU juga,” katanya.

Di waktu berbeda Ustadz Achmad Solechan, ketua PCNU Kota Depok, menegaskan bahwa program pendataan menjadi kebutuhan penting dalam sebuah organisasi sebesar NU.

Ia juga menambahkan, komitmen menjalankan program ini sudah tertuang dalam program strategis PCNU selama kepemimpinanya. Ustadz Sholechan pun menyampaikan bahwa Tim Pendataan Keanggotaan sudah bekerja.

“Kemarin bersamaan kegiatan Lailatul Ijtima’ PCNU Kota Depok, yang diawali dengan sema’an quran dan doa khotmil qur’an. Ketua Tim Pendataan PCNU Kota Depok secara simbolis Ust. Triyono Hs memberikan KARTANU kepada KH Ahmad Bukhori (Mbah Mad) dan kH. Syihabuddin Ahmad Rois Syuriah PCNU,” terangnya.

“Semoga berkah dan manfaat” tutu Ustadz Sholechan.

Redaktur: Nudepok.com | Editor: Sodiqul Anwar (Tim Media LTN NU Depok)

Artikel yang berkaitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close