DaerahLembaga & Otonom

Konferensi MWCNU Cipayung, Menetapkan KH. Bahruddin Thoyib sebagai Rois Syuriah

Pada hari sabtu, 23 maret 2024 majelis wakil cabang cabang nahdlatul ulama (MWCNU) kecamatan cipayung melaksanakan konferensi MWCNU serta pelantikan PRNU se-Kecamatan Cipayung yang di laksanakan di halaman utama Pondok Pesantren Assa’adah. Sebagaimana diketahui, MWCNU kecamatan cipayung yang di ketuai Ust. Solahuddin, memang sudah habis masa jabatan nya pada tahun 2024 ini. Kegiatan tersebut di awali pukul 16.00 WIB dengan pembacaan Dzikir Tahlil yang di Pimpin oleh KH. Muhammad Rais selaku Rois Syuriah MWCNU kecamatan Cipayung Periode 2019-2024.

Konferensi MWCNU serta pelantikan PRNU se-kecamatan Cipayung ini Dihadiri oleh KH. Ahmad Solechan sebagai Ketua PCNU Kota Depok, KH. Ahmad Purqon Selaku Sekjen PCNU Kota Depok, KH. Abdul Mujib selaku Wakil Rois Syuriah PCNU Kota Depok juga Pimpinan Pondok Pesantren Assa’adah serta jajaran Pengurus PCNU Kota Depok yang lainnya. Dan hadir pula Banom NU Sekecamatan Cipayung, di antaranya IPNU IPPNU, Ansor Banser dan Fatayat NU. Dan Dari Aparatur Pemerintahan turut hadir pula Sekretaris camat Kecamatan Cipayung Bapak H. sanan, Perwakilan POLSEK, DANDIM, dan lurah dari tiap tiap kelurahan yang ada di kecamatan cipayung, Serta hadir pula perwakilan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kota Depok dan Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Cipayung.

Dalam sambutannya, Sekcam Kecamatan Cipayung Bapak H. Sanan mengucapkan selamat dan sukses untuk acara tersebut “Saya mengucapkan Selamat atas Dilantik nya PRNU se-Kecamatan Cipayung, semoga dapat amanah dalam menjalankan kepengurusan Organisasi”. Ketua PCNU kota depok mengatakan bahwa PRNU di kecamatan cipayung harus bisa aktif dalam menjalankan program yang bermanfaat untuk masyarakat “ dalam Berjam’iyyah di Nahdlatul Ulama harus dengan hati yang ikhlas, jadi jangan hanya untuk sekedar numpang nama di dalam struktural organisasi tetapi harus aktif dalam menjalankan program program yang telah di tentukan sehingga pandangan masyarakat kepada nahdlatul ulama menjadi positif “ ungkapnya sekaligus membuka acara Konferensi MWCNU dan Pelantikan PRNU se-Kecamatan Cipayung Tersebut.

Acara di lanjutkan dengan pelantikan PRNU se-kecamatan Cipayung masa khidmat 2024-2029 yang mana pelantikan tersebut di pimpin oleh KH. Ahmad Purqon Selaku Sekretaris PCNU Kota Depok. Adapun PRNU yang Dilantik yaitu, PRNU Cipayung, PRNU Cipayung Jaya, PRNU Pondok Jaya, PRNU Ratu Jaya, dan PRNU Bojong Pondok Terong. Acara tersebut di lanjutkan dengan Buka puasa bersama dan solat magrib berjamaah, juga solat tarawih bersama yang dilaksanakan di aula ponpes Assa’adah Kemudian di lanjutkan dengan Safari Ramadhan PCNU Kota Depok.

Pada puncak acara tersebut dilaksanakan konferensi MWCNU kecamatan Cipayung yang di pimpin oleh KH. Ahmad Purqon sebagai Ketua Presidium Sidang. Adapun yang mencalonkan diri sebagai ketua Tanfidziyah ada 5 orang, yaitu Ustd. Amil Hasyim, Ustd. H.Samulloh, Ustd. H.Muhtadin, Ustd. Syarif Ungu dan Ustd. Bukhori Amin dengan pengambilan suara melalui voting, dan dimenangkan oleh Ust. Bukhori Amin dengan perolehan suara tertinggi. Untuk hasil musyawarah Ahlul Halli wal Aqdi (AHWA) menetapkan KH. Bahruddin Thoyib,MM sebagai Rois Syuriah, maka dari itu terpilihlah KH. Bahruddin Thoyib,MM sebagai Rois Syuriah dan Ust. Bukhori Amin Sebagai Ketua Tanfidziyah MWCNU Kecamatan Cipayung masa Khidmat 2024-2029.

Kontributor: Sahal Rajabi

Tags

Artikel yang berkaitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close