DaerahPendidikan IslamWarta

KH Abdul Rasyid, Lc Tutup Kegiatan Pesantren Ramadhan Anak TPQ Al-Hamidiyah Depok

Wakil Pengasuh Pesantren bidang Kepesantrenan dan Asrama KH Abdul Rosyid, Lc menutup kegiatan Pesantren Ramadhan Anak TPQ Al Hamidiyah di bulan Ramadhan 1443 H yang dilaksanakan pada hari Sabtu-Selasa 23-26 April 2022.

Saat sambutannya, KH. Abdul Rasyid, Lc mengajak bicara para santri pesantren Ramadhan, menanyakan bagaimana pengalaman mengikuti kegiatan pesantren Ramadhan ini, Kemudian kiai menanyakan apa yang kalian dapatkan dari kegiatan ini.

“Kalian adalah santri pilihan yang dapat mengikuti Pesantren Ramadhan 1443 H. bersyukur mendapati banyak ilmu yang diberikan oleh para ustadz dan ustadzah dari TPQ Al-Hamidiyah,” Tutur Kiai yang aktif di PCNU dan MUI Kota Depok.

Kegiatan Pesantren Ramadhan untuk anak, menjadi media untuk anak mengenal dunia Pesantren.
“semoga kegiatan ini dapat meningkatkan motivasi beribadah dan belajar ilmu agama bagi anak-anak, terutama para santri yang mengikuti kegiatan ini dari awal hingga akhir,” Pungkas santri Al-Magfurlah KH Achmad Sjaichu.

Ustadz Fahmi Purnoto sebagai Kepala Sekolah TPQ Al-Hamidiyah mengapresiasi kegiatan Pesantren Ramadhan anak. Hal ini merupakan agenda tahunan yang akan dijalaninya.

“Pesantren Ramadhan untuk anak ini kami selenggarakan untuk warga sekitar Pesantren Al-Hamidiyah secara gratis,” Ucap Ustadz yang mengajar di Kajian Islam Al-Hamidiyah

Lanjutnya bahwa kegiatan ini dapat memberikan pengalaman belajar bagi calon santri yang nantinya mereka akan belajar di Pesantren.

Pada acara penutupan Pesantren Ramadhan Anak 1443 H. Para santri secara umum menikmati dengan Happy and Fun.

“Aku sedih karena kegiatan ini hanya 4 hari saja dan harus berpisah dengan teman-teman yang sudah mulai akrab, alhamdulillah aku mendapatkan pengetahuan ilmu agama, dilatih praktik ibadah, diajari tentang akhlaq, diajari sejarah islam dan diajak bermain bersama.” Tutur Aslaha Ramadhania salah satu peserta Pesantren Ramadhan Anak.

Sebagai MC Ustzadzah Qudsiyah mengakhiri acara dengan games dan yel-yel TPQ Al-Hamidiyah disambut dengan gemuruh oleh seluruh santri.

“Siapa yang mau menjadi santri TPQ Al-Hamidiyah?” Tanyanya.

Hampir seluruh peserta angkat tangan dengan rasa gembira. Selamat bergabung di TPQ Alhamidiyah sampai jumpa di event berikutnya yg lebih menarik.

Patut diketahui kegiatan ini diakhiri acara wisuda santri Pesantren Ramadhan 1443 H sebanyak 70 santri, peserta terbaik mendapatkan kesempatan ditampilkan dengan membaca Al-Qur’an pada acara wisuda, doa penutup oleh Ustadz Ahmad Fahmi.

Pewarta : Abdul Mun’im Hasan

Tags

Artikel yang berkaitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close