DaerahLembaga & OtonomTokoh

Kang Deni; Semangat Kemandirian dan Pendidikan Kader Ansor Itu Penting

Melalui forum Rapat Kerja Cabang (Rakercab) II Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Depok, Ketua PW GP Ansor Jawa Barat Sahabat Deni Ahmad Haidar sapaan akrab Kang Deni memberi semangat Pengurus PC dan PAC se-Kota Depok.

Kegiatan yang mengangkat tema “Meneguhkan Peran Organisasi, Menuju Ansor Solid Maju Satu Barisan” ini dilaksanakan di Villa Aurora Puncak Bogor, Sabtu-Minggu, 10-11 Mei 2024.

Dalam sambutan pergerakan yang disampaikan oleh Pimpinan tertinggi Ansor Jawa Barat ini, Kang Deni menjelaskan dua hal penting kepada seluruh peserta Rakercab II yaitu tentang Kemandirian Finansial dan Pendidikan Kader.

“Kader Ansor itu harus Kaya, kenapa ? Karena dengan kader yang Mandiri mampu secara finansial, kita memiliki marwah dan wibawa dalam melaksanakan peran-peran organisasi di Ansor. Maka jangan ada lagi kader yang mental Mustahik (penerima zakat) harus menjadi mental Muzakki (Pemberi zakat) harus dimulai dari sekarang” tegas Kang Deni.

Ia melanjutkan, bagaimana peran organisasi dapat melejit meningkat melalui pendidikan kader. Maka minimal kader Ansor-Banser itu ya SMA dan harus didorong Kuliah.

“Saya mengapresiasi PC GP Ansor Kota Depok yang telah melaksanakan program Beasiswa untuk Kader Ansor-Banser dari Paket A,B,C sampai Perguruan Tinggi, jangan ada lagi kader yang bodoh tertinggal sehingga mudah dibodohi, Kader harus Pintar, Cerdas dan Berpendidikan tinggi”, pungkasnya.

Kontributor: Tita Hetin

Tags

Artikel yang berkaitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close