DaerahLembaga & Otonom

Kala Ketua LPBH NU Depok Ikut Semarakan Muktamar Pemikiran Dosen PMII

Ustadz Muhtar Said, kader PMII yang kini menjadi ketua Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum (LPBH) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Depok, ikut mensukseskan kegiatan Muktamar Pemikiran Dosen PMII, di Tulungagung, Jawa Timur, pada 05-07 April 2021.

Salam

“Berkarya adalah salah satu metode perjuangan untuk menjadi pemenang. Jabatan ada masanya ilmu pengetahuan adalah keabadian. Jika menjabat aku yang bercerita, maka berkarya biarlah tulisan yang bercerita pada masanya,” kata Said.

Laki-laki yang kini juga menjadi Kaprodi Sarjana Ilmu Hukum Unusia Jakarta, dalam moment kegiatan Muktamar Pemikiran Dosen PMII, Ustadz Said, berusaha mempersembahkan Karya Ilmiah tentang kajian Konstitusi Indonesia karya Mohammad Fajrul Falaakh.

Bagi Said, Pemikiran dasar Hukum karya besar Fajrul Falaakh perlu dikembangan oleh kader PMII Nusantara. Boleh dibilang wajib.

“Dalam kegiatan ini aku menulis Pemikiran Muhammad Yamin dan Fajrul Falaakh. Memang sejarah adalah milik sang pemenang. Jangan khawatir takut tenggelam jika istiqomah dalam dunia tulis menulis karena tulisan akan menghantarkan dalam kejayaan,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Fajrul Falah adalah kader PMII terbaik pada masanya yang faham tentang Hukum Indonesia, diantaranya tentang Hukum Tata Negara Indosesia.

“Salam Fajrulisme. Dewa Krisna tak punya pasukan namun bisa menentukan, kenapa? Karena mempunyai ilmu pengetahuan yang melahirkan kebajikan. tegasnya.

Kontributor: Sodiqul Anwar (Tim Media LTN NU Depok)

Tags

Artikel yang berkaitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close