DaerahLembaga & OtonomWarta

Jelang Event 1 Abad NU, LTN NU adakan Temu Konten Kreator, Penulis dan Wartawan NU Produktif

Jelang Event 1 Abad NU, LTN NU adakan Temu Konten Kreator, Penulis dan Wartawan NU Produktif.

lembaga Nahdlatul Ulama di bidang kepenulisan mengadakan temu Konten Kreator, Penulis dan Wartawan NU sebayak 33 kader, 8 Januari 2023 di Tomelo Caffe, Aparteman Taman Melati Margonda.

Seperti diketahui LTN NU adalah sebuah lembaga Nahdlatul Ulama di bidang kepenulisan. Dengan dua tugas utamanya yaitu mengembangkan penulisan, penerjemahan dan penerbitan kitab/buku faham Aswaja serta mengembangkan media informasi sesuai faham Aswaja.

Dalam kesempatan ini Panitia mengisi dengan diskusi dengan Tema “Menakar Daya Lenting Konten Kreator, Penulis dan Wartawan NU”. Adapun narasumber mengundan Wartawan senior Kota Depok Mas Aan Khumaidi, Ustadz Muhammad Maulana dari tokoh NU, dan Mas Bobby A.M Norman, Digital Strategic Hey!Up Konsultan Sosial Media.

Kang Muslim Selaku Ketua LTN NU Depok menyampaikan. Kegiatan ini segaja dilakukan dalam rangka konsolidasi dan peguatan SDM para Konten Kreator, Penulis dan Wartawan NU jelang 1 abad NU. Selain itu para intelektual muda ini akan dikerahkan membantu publikasi kegiatan-kegiatan PCNU terutama semarak 1 abad NU di 29 januari 2023.

Masih Muslim, selain itu dalam kegiatan ini ada sesi memberi apresiasi kepada peserta lomba konten kreasi Duta santri dan Napak Tilas Pejuang Islam di Depok. Ada 4 peserta kategori terbaik.

Kegiatan pemanfaatan media sosial untuk publikasi kegiatan ke NU an depok merupakan kegiatan positif untuk generasi muda NU di depok. Banyak kader generasi milenial dan z menggeluti dunia medsos. Untuk itu perlu LTN NU wadahi. Diantara lomba dan diskuai penguatan SDM linterasi.

Waktu terpisah Ketua PCNU Kh achmad Solechan mengapresiasi kegiatan tersebut. PCNU selalu suport ide kreatif muda NU di dunia digital. Kedepan harus terus diperbaiki untuk melakukan dkwah digital. Diharapkan terus lakukan konsolidasi minimal 3 bulan sekali. Upgrade isu dan penguatan SDM.

Dalam diskusi terdapat satu pemahaman bersama yang menjadi tindaklanjut. Diantaranya mencari brand ambasador, narasi kontroversi yang produktif, mainkan isu viral baik sosial, budaya, agama dan politik islam rahmatan lil alamain, ekonomi dan terus respon tipikal dan kebutuhabln informasi untuk masyarakat urban.

Untuk diketahui kegiatan temu Konten Kreator, Penulis dan Wartawan NU dihadiri 33 kader muda terbaik. Mereka dari berbagai perwakilan Banom NU. Ada Ansor Banser, fatayat NU. Ipnu ippnu, Pers mahasiswa al karimiyah, wartawan NU, Cerpenis, novelis dan Youtuber, Gerakan penulis santri al hamidiyah dan kontributor NUDEPOK.COM.

Kontributor: Sodiq

Tags

Artikel yang berkaitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close