DaerahLembaga & Otonom

IPNU Cilodong Gelar Konferancab I, Fauzi Terpilih Lagi

Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Cilodong, gelar Konferensi Anak Cabang (Konferancab) ke I, Sabtu, 20 Maret 2021,Di Aula Yayasan Annizomiyyah Cilodong. Ketua terpilih Abdurahman Fauzi berharap kegiatan ini bisa dimaknai dengan pendidikan kepemimpinan bagi siapa saja yang ikut kegiatan. Terutama para kader.
“Pada dasarnya kegiatan seperti ini harus dimaknai lebih luas. Jangan hanya memaknai dengan kegiatan perebutan jabatan atau ketua saja, Akan tetapi lebih dari itu,” terangnya.
Fauzi sapaan akarabnya menerangkan, salah satu contoh pendidikan lain selama proses Konferancab adalah adanya proses persidangan-persidangan seperti konferensi pada umumnya.

“Bagian dari bentuk proses kepemimpinan ya semua peserta wajib tergabung dalam pembagian persidangan. Ada 4 pembagian yakni pleno 1 Tata Tertib, Pleno 2 Laporan Pertanggungjawaban, pleno 3 Komisi, pleno 4 Pemilihan Umum,” jelasnya.

Dalam kesemapatan ini, lanjut Fauzi, mengucapkan terimakasih banyak kepada semua pihak yang terlibat dalam upaya mensukseskan Konferensi Anak Cabang ke I ini.

“Terimakasih semua para kiai, ustads, dan para pengasuh pondok se Cilodong atas pendidikannya selama menjadi pengurus periode pertama dan kedua ke depan. Salam cinta untuk semua para jajaran pengurus periode kmarin yang telah membantu. Terimakasih juga kepada Pimpinan Cabang yang telah hadir,” ucapnya laki-laki yang kini merasa bangga telah menyelesaikan tugasnya dengan sempurna diperiode pertama.

Berbicara arahan dari para kiai NU, banyak kenangan Fauzi disampaikan, selama memimpin, IPNUI-PPNU selalu mndapatkan arah dari pengurus MWCNU Cilodong.

“Bahkan waktu sambutan pada pembukaan Konferancab, MWC NU Cilodong sangat berbangga hati, dengan segala kegiatan IPNU IPPNU Cilodong selama ini. Dan memberi pesan semoga kedepannya IPNU IPPNU Kecamatan Cilodong tetap semangat dan kompak. Karna jika bukan kita siapa lagi, bukan sekarang kapan lagi,” kata Fauzi saat menirukan penyampaian sambutan Ustadz. Muhammad Haryadi, Katib Syuriah MWC NU Cilodong.

Untuk diketahui, hasil Konferancab I, telah terpilih Ketua PAC Baru untuk masa Khidmat 2021-2023, Rekan Abdurahman Fauzi, ketua IPNU. Untuk IPPNU, Rekanita Tariana Rahmania Ningsih terpilih hasil dari mufakat.

Kontributor: Sodiqul Anwar (Tim Media LTN NU Depok)

Tags

Artikel yang berkaitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close